Prasiaga Pramuka Kecamatan Gunung Labuhan Bertempat Dihalaman Kantor Kecamatan

WAY KANAN tirasnusantara.com – Bunda PAUD Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati mengatakan, “Saat ini Generasi muda kita dalam situasi ancaman diantaranya semakin maraknya penggunaan narkoba, kejahatan seksual, rendahnya rasa hormat kepada orang tua, ancaman ini tentu menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk Gerakan Pramuka.

Dalam upaya kita mencegah sejak dini ancaman terhadap perkembangan generasi muda di Bumi Rami Ragom, berbagai kegiatan positif harus kita lakukan, kegiatan Prasiaga ini kita berharap adanya pembentukan dan pembinaan moral bagi anak-anak kita yang mempunyai tugas pokok dan peranan penting dalam mengembangkan bakat dan minat melalui proses pembentukan keperibadian sehingga terwujudnya insan yang kuat mental, tinggi moral, beriman, dan bertaqwa, berlandaskan Pancasila yang di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur bagi anak-anak kita.

Ada banyak hal yang didapatkan saat anak mengikuti kegiatan Prasiaga Hampir semua yang dpelajari di pra siaga dapat dipraktekkan dalam aktivitas sehari-hari, pada kegiatan Prasiaga ini pelajaran yang paling dasar adalah pembentukan karakter anak. Ia akan dilatih untuk menyiapkan dan melakukan apapun seorang diri tanpa dibantu orang tua. Ia juga akan dilatih untuk tepat waktu dan mandiri, anak yang dilatih disiplin sejak kecil akan terbiasa dan akan terbawa hingga ia dewasa dan dapat bekerja dengan hasil yang memuaskan karena kedisiplinannya tersebut.

Yang tak kalah pentingnya pada kegiatan prasiaga anak-anaku sekalian akan diajarkan untuk bisa mengambil keputusan dalam hal apapun dan bertanggung jawab serta dapat membentuk karakter anak yang mandiri dan menjadi lebih.

Kepada anak-anakku sekalian Selamat mengikuti kegiatan ini, semoga bermanfaat untuk untuk masa depan sebagai generasi penerus bangsa di Kabupaten Way Kanan.
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, Akhirnya dengan mengucap “Bismillahirohmanirohim” Kegiatan Prasiaga Kecamatan Gunung Labuhan secara resmi saya nyatakan dimulai. (Feri)