Posko Muhammadiyah Salurkan 110 Paket Sembako, Alat Tulis, Sepatu, dan Sumur Korban Banjir di Semaka

SEMAKA tirasnusantara.com – Dihari terakhir sebanyak 110 Paket Sembako, alat tulis serta sepatu dan Pembuatan Sumur kepada 5 Kepala Keluarga telah dilakukan. Hal tersebut menandai Penutupan Posko Muhammadiyah untuk bantuan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka.

Arif Rahman selaku Ketua MDMC ( Muhammadiyah Disaster Management Center) atau Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah (LPM) Tanggamus mengatakan hari ini telah dilakukan penutupan secara resmi Posko Muhammadiyah yang didirikan sejak satu hari paska banjir dan longsor melanda Kecamatan Semaka pada 9 Januari 2020 lalu.

“Kami telah menerima sumbangan dari berbagai kalangan, hingga ditutup Posko hari ini, Relawan Muhammadiyah telah membagikan bantuan sembako sebanyak lima kali Kepada 135 masyarakat terdampak banjir Semaka dan hari penutupan ini 110 paket sembako, alat tulis sekolah, serta bantuan pembuatan Sumur kepada lima kepala keluarga” kata Arif disela-sela kegiatan, Sabtu (15/02).

Masih kata Arif, MDMC, yang di dukung Oleh Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu), Pemuda Muhammadiyah, Aisyiyah, KOKAM, Nasyiatul Aisyiyah, IPM, IMM, akan terus bekerja dan beramal untuk ummat atau masyarakat.

“Insya Allah doakan kami agar sehat selalu sehingga kami relawan Muhammadiyah akan dapat terus berjuang membantu, beramal untuk masyarakat disetiap kesempatan terutama masyarakat yang terkena musibah, dan kita berharap musibah ini tidak terjadi lagi dan bantuan yang kami sebarkan dapat bermanfaat” harap Arif

Perlu diketahui bahwa untuk memberikan kekuatan baik moril maupun spiritual jajaran Pengurus Daerah Muhammadiyah Tanggamus berencana akan mengadakan pengajian yang tanggal dan waktunya akan ditentukan di Pekon Way Kerap.

Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi, salah satu penerima bantuan, Hasbiyah (50) mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus, relawan Muhammadiyah, yang telah membantu sejak awal sampai hari ini kepada masyarakat.

“Baik berupa tenaga dengan bergotong royong, membersihkan puing puing bekas banjir dan juga memberikan bantuan berupa sembako sabun dan alat tulis serta sepatu buat anak-anak sekolah semoga Allah membalas kebaikan para donatur, relawan Muhammadiyah” Pungkasnya. (Firman/team)