Polsek Tapung Bersama GM FKPPI Rayon 01 Tapung, Membagikan 1.000 Masker Gratis Kepada Pengendara

Kampar, tirasnusantara.com – Peduli dampak kabut asap, jajaran Polsek Tapung, bersama jajaran Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI – Polri ( GM FKPPI) Rayon 01 Tapung, dan Babinsa Koramil membagikan 1.000 masker gratis kepada masyarakat pengendara roda maupun roda empat yang melintasi bundaran Jalan Lintas simpang Petapahan Tapung Induk. Kamis pagi, (19/9/19).

 

Kegiatan pembagian masker gratis tersebut tampak dihadiri langsung oleh Kapolsek Tapung, Kompol. Sumarno, didampingi Kanit Lantas Polsek Tapung, Ipda. Rusman, beserta anggota lainnya, Ketua GM FKPPI Rayon 1 Tapung, Rofik Giyono, didampingi Sekretaris, Anik Ristyani beserta anggota lainnya, dan Babinsa Koramil Tapung.

 

Kapolsek Tapung, Kompol. Sumarno, saat dikonfirmasi oleh awak media disela – sela acara pembagian masker gratis tersebut mengatakan, pembagian masker sekarang ini secara Swadaya dari GM FKPPI Rayon 01 Tapung. Karena GM FKPPI Rayon 01 Tapung ini sudah pernah membagikan – bagikan masker gratis di wilayah Tapung di Desa Karya Indah, jadi hari ini kami adakan di Tapung Induk,” jelasnya.

 

“Mudah – mudahan dalam waktu dekat ini hilang kabut asapnya, karena untuk di tapung ini saya selaku Kapolsek Tapung disini saya pantau tidak ada titik api lagi disini. Terakhir kemarin hari sabtu kami laksanakan pendinginan di daerah Karya Indah, tepatnya di ujung jalan Riau sana, tapi sudah habis. Kabut asap ini mungkin asap kiriman, sebab setiap Bhabinkamtibmas dan Babinsa itu sudah turun kelapangan mengecek titik api, ataupun asap yang di Tapung ini.

 

Kemudian kami menghimbau kepada masyarakat, kalau bisa agak mengurangi kegiatan diluar. Sebab anak sekolah sampai hari ini masih libur juga, “Mudah – mudahan segera asap hilang, dan turun hujan. Aktivitas diluar rumah tolong dikurangi, jika kalau mau keluar gunakan masker,” ungkap Kapolsek Tapung.

 

Selanjutnya Ketua GM FKPPI Rayon 01 Tapung, Rofik Giyono juga menyampaikan, dalam hal ini kami membantu TNI – Polri untuk masalah Karhutla ini bisa cepat teratasi. Memang terhadap masyarakat seperti yang disampaikan oleh bapak Kapolsek tadi mengurangi kegiatan di luar, dan cepat lapor kalau memang ada kejadian. Mungkin masalah kejadian titik api, supaya kita membantu untuk memadamkan api tersebut,” terangnya.

 

Sementara itu, himbauan dan harapannya kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga, karena kita tidak bisa hanya berharap kepada TNI – Polri dan pemerintah saja. Tapi masyarakat juga harus bersama – sama menjaga supaya tidak terjadi lagi Karhutla, paling tidak kita bisa mengurangi dampak kabut asap ini,” ujar Ketua GM FKPPI Rayon 01 wilayah Tapung.

 

Terakhir pantauan awak media di lapangan, aksi yang digelar Polsek Tapung bersama FKPPI dan Babinsa Koramil Tapung ini disambut antusias oleh masyarakat yang melintasi jalan lintas simpang Petapahan Tapung induk tersebut. ( Robinson Tambunan).