Polsek Singingi Hilir Lakukan Panen Perdana Program Jaga Kampung, Bersama Kelompok Tani Berkah Desa Suka Maju

Kuansing, tirasnusantara.com – Jajaran Polres Kuantan Singingi, melalui Polsek Singingi Hilir, melakukan panen perdana “Program Jaga Kampung ( Kampung Tangguh Nusantara ) bersama Kelompok Tani Berkah Desa Suka Maju, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Selasa pagi, (17/11/20).

 

Panen perdana ini dihadiri langsung oleh Camat Singingi Hilir, Risman Ali, S.E., M.S.i, Kapolsek Singingi Hilir, AKP. H. Bambang Hariyanto S.H., M.H, Kepala Desa Sukamaju, Agus Suprianto, A.Md, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PPL Desa dan PersonelPolsek Singingi Hilir serta para Anggota Kelompok Tani Berkah Desa Suka maju.

 

Kapolres Kuantan Singingi, AKBP. Hengky Poerwanto, S.I.K, M.M, melalui Kapolsek Singingi Hilir, AKP. H. Bambang Hariyanto, S.H., M.H menjelaskan, program jaga kampung ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk kebutuhan hidup. Untuk saat ini kita melakukan komoditi yang di panen, seperti jagung, cabe lokal,” jelasnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek Singingi Hilir, selain tanaman palawija, juga ada bibit ikan nila dan gurame. Ia berharap, semoga hasil panen kali ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Camat Singingi Hilir, Risman Ali, S.E., M.S.i, sangat mengapresiasi program jaga kampung ( Kampung Tangguh Nusantara ) yang di lakukan oleh Polsek Singingi Hilir. Kegiatan seperti ini sangat kita apresiasi, kelompok tani sudah panen. Ini hasil dari program jaga kampung yang digelar oleh Polsek Singingi Hilir. Karena ini sangat membantu para kelompok tani, semoga program jaga kampung ini berkesinambungan,” ucapnya.

 

Selanjutnya, Kamalin selaku Ketua Kelompok Tani mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan Kapolsek Singingi Hilir. Sebab dengan adanya program jaga kampung ini kami merasa sangat terbantu. “Untuk hasil panen kita yang pertama ini untuk Kelompok Tani  dan untuk masyarakat kita yang terdampak Covid-19. Kita sama – sama mengetahui, bahwa dalam masa pandemi Covid-19 masyarakat memiliki masalah ekonomi,” ujarnya.

 

Sumber : Dirilis oleh Kanit Reskrim Polsek Singingi Hilir.

Editor : Zul.