Polres Kampar Gelar Rapat Eksternal Operasi Patuh Muara Takus 2019

Kampar, tirasnusantara.com– Jajaran Polres Kampar menggelar Rapat Koordinasi Eksternal Operasi Patuh Muara Takus 2019, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat terhadap Perundang-undangan Lalulintas.

 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin pagi (26/8/2019) sekitar pukul 10.00 Wib, bertempat di Gedung Serbaguna Polres Kampar.

 

Rapat Koordinasi ini dipimpin Kapolres Kampar yang diwakili Kabag Ops, Kompol. Franky Tambunan, S.T, didampingi Kasdim 0313/ KPR, Mayor. Inf. Gunawan, dan Kasatpol PP Kampar yang diwakili Kabid Trantib, Hamdanis.

 

Hadir dalam Rapat Koordinasi ini Kasat Lantas, AKP. Pauzi, S.H, M.H, beserta Para Perwira Lantas, Para Kapolsek, dan Kanit Lantas Polsek Jajaran, Perwakilan Dinas Instansi terkait, antara lain dari Dinas Perhubungan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, dan Perwakilan Jasa Raharja Wilayah Kampar.

 

Acara diawali kata sambutan dari Kabag Ops Polres Kampar, Kompol. Franky Tambunan, S.T, yang menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para peserta Rakor Eksternal Ops Patuh Muara Takus 2019 Polres Kampar ini, dan berharap rapat ini menghasilkan suatu komitmen, agar pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

Selanjutnya Paparan tentang Rencana Operasi oleh Kabag Ops meliputi Time Line Operasi, Konsep Operasi, Sasaran Operasi, Target Operasi, Cara Bertindak, serta hal-hal lain terkait kegiatan Operasi yang akan dilaksanakan.

 

Operasi Patuh Muara Takus 2019 ini akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus, hingga 11 September 2019 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

 

Kemudian untuk penegakkan hukum tetap dilaksanakan dengan sasaran pelanggaran kasat mata, seperti 7 item sasaran prioritas penindakan, yaitu ; Tidak Menggunakan Helm, Tidak menggunakan Safety Belt, Pengemudi dibawah umur, videoPenggunaan HP saat berkendara, Melawan Arus, Melebihi batas kecepatan dan Berkendaraa dalam keadaan mabuk.

 

Berikutnya penyampaian masukan serta tanggapan dari Kasdim 0313/ KPR, Perwakilan Satpol PP, Dishub, Diskes, Dispora dan Perwakilan Jasa Raharja Wilayah Kampar.

 

Secara umum seluruh Stake Holders terkait siap mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Muara Takus 2019 Polres Kampar ini, baik pelibatan personel maupun untuk koordinasi agar seluruh kegiatan operasi berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang optimal.

 

Rakor Eksternal Ops Patuh Muara Takus 2019 Polres Kampar ini berakhir sekitar pukul 11.00 Wib yang ditutup oleh Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. ( Rilis / Robinson Tambunan)