Polres Kampar Gelar Acara Syukuran Penempatan Rumah Tahanan dan Aula Baru

Kampar, tirasnusantara.com – Rabu (15/1/2020) sekira pukul 11.00 Wib, dilaksanakan Acara Syukuran Penempatan Rumah Tahanan dan Aula Polres Kampar.

 

Acara ini dihadiri Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, Ketua DPRD Kampar, M. Faisal, ST, Kajari Kampar, Suhendri, S.H, M.H, Ketua PN Bangkinang, Unggul Tri Esthi Muljono, S.H, M.H, Kasdim 0313/ KPR, Mayor Inf. Gunawan, dan Perwakilan Forkopimda lainnya.

 

Juga hadir Perwakilan Kadis PUPR Kampar, Pejabat Utama Polres Kampar dan Seluruh Kapolsek Jajaran, Sekretaris BNK Kampar, H. M. Salis, S.H, M.H, dan Perwakilan Insan Pers Daerah Kampar.

 

Kemudian dalam kata sambutannya Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

 

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kampar yang telah membantu pembangunan Rutan dan Aula Polres Kampar ini melalui APBD Kampar.

 

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Kampar, bahwa bangunan Rutan yang lama sudah over kapasitas. Karena luas bangunan tidak sebanding dengan jumlah tahanan, dengan difungsikannya Rutan yang baru ini diharapkan pengelolaan tahanan bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

 

Kapolres Kampar juga menyinggung masalah tingginya jumlah ungkap kasus narkoba, disatu sisi saya bangga dengan kinerja anggota, namun miris dengan kondisi maraknya peredaran narkoba ini.

 

Sementara itu, perlu kepedulian semua komponen untuk ikut berperan dalam pencegahan maupun pemberantasan peredaran narkoba ini,” ungkap Kapolres Kampar lagi.

 

Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Kampar, M. Faisal, ST, dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Polres Kampar. Karena sudah memiliki rutan dan aula yang lebih baik, “semoga hal ini dapat meningkatkan kinerja anggota,” ujarnya.

 

Pada tahun anggaran 2020 ini, DPRD Kabupaten Kampar akan membantu pengesahan anggaran, terkait usulan pengadaan mobiler untuk kelengkapan Aula Polres Kampar ini, agar bisa difungsikan secara maksimal,” imbuhnya.

 

Terakhir dilakukan Pemotongan Tumpeng oleh Ketua DPRD Kampar sebagai Perwakilan Forkopimda, kemudian Pengguntingan Pita oleh Kapolres Kampar didampingi Forkopimda di Gerbang Rutan Mapolres Kampar.

 

Usai pomotongan pita, dilanjutkan Peninjauan Rutan Polres Kampar oleh Forkopimda. Kemudian Penyampaian Tausyiah kepada tahanan oleh Ustad Bombom bertempat di Lobby Rutan Poles Kampar ini.

 

Selain itu, di penghujung acara dilakukan makan siang bersama dan ditutup dengan sesi Foto Bersama. Kegiatan berakhir pada pukul 12.15 Wib, dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. ( Rilis / Zulkifli).