PJ Kakam Negeri Baru Bersama Aparatur  Mengajak Masyarakat Antisipasi DBD

 

Way Kanan Tirasnusantara.com- Tirasnusantara.com
Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Jum,at 17 Desember 2020, bersama jajaran Aparatur Kampung, PuskesmaS Negeri Baru, Bhabimkantibmas, Bidan Desa dan masyarakat dengan Melakukan 3 M.

Menguras Menutup Dan Mengubur.Kami mengajak seluruh warga agar memperhatikan benar benar tempat penampungan Air lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Lakukakan 3 M ini minimal 1 minggu sekali.

Saya berpesan juga sesuai dgn intruksi Bupati Way Kanan Bapak Raden Adi Pati Surya, S.H., M.M. Kita lebih baik antisipasi dan mengingatkan Kepala Dusun untuk terus melakukan dan menghimbau mengajak masyarakatnya untuk terus melakukan gerakan 3 M ini. kita mesti menjadi contoh bagi masyarakat, dan koordinasi dgn para kader Kesahatan yan ada didusun dan Bidan Kampung, Ujarnya.

Harapan kami Kepada Bidan Kampung dan Aparatur yang ada di Dusun selama musim Penghujan ini selalu menjaga lingkungannya termasuk sampah yang bisa menampung air harus diperhatikan untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, setahu saya ada 2 Warga Kita sudah terkena Gejala Demam Berdarah yang satu warga Dusun Beden Sirap dan Yang Satu warga Dusun Bungur Sari kita do,akan semoga mereka segera Sehat. kami ucapkan terima kasih kepada Pihak Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkantibmas Negeri Baru yang sudah ikut aktip dalam kegiatan ini semoga kita selalu bersama untuk Way Kanan Sehat ksusunya di Kampung Negeri Baru ini. Pada kesempatan yang sama juga GAJAH TERA, S.H., M.H. Meletakkan Batu Pertama rencana pembangunan SMP Islam di Pondok Masijd Al Iklas Di Pimpin Oleh Hi. ustad Abud Nursihab, yang dihadiri tokoh masyrakat.

Herman Semenguk, M.M. dan Tokoh Agama setempat, kami sangat mendukung rencana ini semoga dgn rencana ini bisa menambah wawasan SDM masyrakat Kampung Negeri Baru melalui dunia Pendidikan Ksususnya di Kampung Negeri Baru, Pungkasnya.
(Fery)