Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Prihatin Dengan Perkembangan Situasi Tiongkok

JAKARTA tirasnusantara.com – Situasi tiongkok semakin mencekam paska mewabahnya virus carona yg bisa menular antar sesama manusia. Kekuatan virus ini yang mampu mermutasi secara cepat dan menular telah menimbulkan kepanikan dunia, hal ini ditandai dengan statement president Xi Jinping yang menyatakan bahwa Tiongkok menghadapi situasi yang serius

Masyarakat dan negara harus memberikan perhatian serius terhadap hal ini, mengingat potensi pandemi yang memungkinkan menyebar hingga wilayah Indonesia. Bob Febrian salah seorang Pimpinan Pemuda Muhammadiyah menyampaikan keprihatinan atas tragedi ini dan tentu dengan segenap kekuatan unsur masyarakat melalui wadah pemuda Muhammadiyah akan turut memberikan perhatian dan pengawasan terhadap potensi ancaman yg bisa membahayakan segenap tumpah darah Indonesia tercinta ini. Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah akan memberikan porsi perhatian serius melalui program preventif dan kampanye intensif terhadap bahaya penyebebaran penyakit ini khususnya hal hal yg berhubungan dengan pola hidup sehat dimasyarakat. Nilai nilai Islami telah jelas menyatakan bahwa kebersihan adalah senagian dari iman, tinggal bagaimana masyarakat dan sistem pengelolaan lingkungan mampu mendukung kebiasaan hidup sehat serta saling mengingatkan diantara kita untuk kebersihan tersebut, Katanya.

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah akan bersinergi dengan negara melalui institusi terkait untuk memaksimalkan langkah bersama ini, begitu juga akan berkordinasi dengan Badan Kesehatan Dunia ( WHO ) untuk merumuskan langkah langkah efektif dan strategis dalam rangka melindungi masyarakat Indonesia. (Wagiman)