Pimpinan Cabang Muhammadiyah Semaka menggelar Pengajian Akbar di Pekon Way Kerap

SEMAKA tirasnusantara.com – Sebagai bentuk syukur kepada Sang Pencipta Sekalian Alam, Allah SWT, yang telah memberikan nikmat kepada masyarakat Semaka setelah diselamatkan dari musibah banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu (09/01). Jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Semaka menggelar Pengajian Akbar di Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka, Sabtu (29/02).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus, Drs. H.Shaleh,MM., Penceramah, Ustadz. Rahmat Santoso, S.Pd.I., (Majelis Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung), Ketua PCM Semaka, Awal Supriyadi, M.Pd., Tokoh Adat diantaranya Para Dalom di Tiga Pedukuhan Pekon Way Kerap, Pj.Pekon Way Kerap Drs. Arifin, serta dihadiri ratusan masyarakat.

Awal Supriadi, M. Pd. Selaku Ketua PCM Semaka mengucapkan rasa syukur yang sedalam dalamnya kepada Allah SWT. Bahwa masyarakat pekon Way Kerap. Telah Kembali normal dalam menjalani kehidupannya pasca Banjir.

Sementara PJ Kepala pekon Way Kerap Arifin, Juga mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah, MDMC (Muhammadiyah Disaster Managemen Center), Lazismu, dan Ortom yang telah membantu memulihkan kondisi masyarakat Semaka lebih khusus Way Kerap.

Sedangkan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus, Drs, H. Shaleh, M.M. menghimbau kepada masyarakat agar dapat selalu mensyukuri akan nikmat Allah yang telah diberikan dan sabar dalam menghadapi segala ujian termasuk musibah.

Selain itu Shaleh juga mengungkapkan bahwa Pekon Way Kerap telah mempunyai sejarah tersendiri dalam pengembangan Muhammadiyah, dimana urainya, yang di awali oleh Ustadz Samsudin yang pada waktu itu sempat mendirikan SD Muhammadiyah sebelum adanya Sekolah Rakyat, di Pekon Way Kerap.

Adapun lokasi SD Muhammadiyah dahulu, sekarang sudah didirikan Masjid Imaduddin dan itu di amini oleh PPN Way Kerap, Bapak Damiri, yang juga hadir pada kegiatan tersebut.

“Semoga masyarakat bisa kembali menjalani kehidupan bermasyarakat secara normal, dan semoga Muhammadiyah bisa bangkit kembali di Way Kerap” harapnya

Pada akhir acara Pengajian MDMC, LAZISMU, AISYIYAH, NASYIATUL, AISYIYAH Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) memberikan paket bantuan Sembako kepada masyarakat sebanyak 110 paket yang terdiri beras minyak goreng dan gula.

Arif Rahman, Ketua MDMC Tanggamus berharap, apa yang telah dilakukan oleh Muhammadiyah dan Ortom dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Pungkasnya. (FM/Ratu/team)