Pertamina Pastikan Pembelian BBM Bersubsidi di Pesisir Barat Sudah Sesuai Aturan

LAMPUNG tirasnusantara.com – Terkait adanya pemberitaan mengenai penyalahgunaan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi menggunakan jerigen di daerah Pesisir Barat Provinsi Lampung, PT Pertamina (Persero) menegaskan bahwa pembelian tersebut sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Kami sudah melakukan pengecekan CCTV di SPBU terkait dan memang terlihat ada pembelian BBM bersubsidi menggunakan jerigen. Namun, sudah kami pastikan ke SPBU dan juga dilakukan pengecekan bahwa pembelian tersebut dilengkapi dengan surat rekomendasi dari dinas terkait, “Jelas Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf melalui rilis resminya yang dikirim ke redaksi tirasnusantara.com (26/6).
Rekomendasi yang dimaksud diterbitkan oleh Dinas Perikanan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. BBM yang dibeli dengan jerigen akan digunakan oleh nelayan untuk melaut.
“Pertamina terus pastikan seluruh pembelian BBM bersubsidi sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga tidak merugikan masyarakat yang berhak menggunakan. Jika ada informasi yang perlu disampaikan terkait penyalahgunaan BBM bersubsidi, silahkan masyarakat dapat melaporkan ke Call Center 135 untjk dapat kami tindak lanjuti, “Tutup Rifky. (red)

Sumber Rilis Resmi Pertamina Melalui Region Manager Comm, Rel & CSR Sumbagsel.