Persela FC Juara PFL 2019, Raih Tiket Kualifikasi Linus Futsal Zona Lampung 1

PRINGSEWU tirasnusantara.com – Setelah dimulai pada 13 Juli 2019 lalu, Pringsewu Futsal League (PFL) yang diikuti oleh 18 klub anggota Asosiasi Futsal Kab. Pringsewu, yaitu Persela FC, Primavera FC, Republik Uye, Megaria FC, Bahir FC, Cah Ndeso FC, SMANSA Pardasuka FC, Krandegan FC, Autentik FC, Cavalero FC, Denjaka FC, Sparta FC, STIMIK pringsewu FC, STIT Pringsewu FC, Surya Fajar FC, SMK 2 Mei Pringsewu FC, Pemuda Muhamamdiyah Pringsewu FC dan Akino Joven FC. Dan akhirnya ditutup dengan partai FINAL Prungsewu Futsal League 2019 abtara Persela afC vs Prmavera FC. Dalam final tersebut Persela berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas tim Primavera FC, Senin (29/7/2019).

Fazri Siagian yang merupakan Ketua PFL 2019 di sela-sela acara mengatakan
Dengan demikian Persela FC adalah Juara pada PFL 2019 otomatis akan mewakili Pringsewu mengikuti Kualifikasi Liga Futsal nusantara Zona 1 di Bandar Lampung pada 1-4 Agustus 2019. Itu sudah sesuai denga regulasi dan kesepakatan kita dari Asosiasi Futsal Kabupaten Pringsewu dengan manager Semua Klub peserra PFL, Ungkap Fazri.

Walaupun Persela FC yang mewakili Pringsewu, namun ada beberapa pemain dari klub perserta PFL yang telah berhasil diseleksi dan nantinya akan bergabung dengan tim Persela FC. Hal itu kita lakukan bahwa niatan PFL ini dilaksanakan sebagai ajang pencarian bibit pemain futsal terbaik yang ada di kabupaten pringsewu ini, dan Alhamdulillah Pringsewu Futsal League Tahun 2019 ini berjalan lancar dan semoga PFL Tahun depan terlaksana jauh lebih baik, untuknitu kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu yang telah mensupoort kegiatan ini, kepada KONI pringsewu atas pembinaan selama berjlanannya liga ini, kepada warga Pekon Podosari yang juga turut berpartisipasi mensukseskan PFL 2019 ini, tambah fazri yang juga sekretaris umum KONI Pringsewu ini.

Selanjutnya Persela FC yang merupakan Juara 1 PFL ini pun langsung mempersiapkan timnya untuk.memgikuti kualifikasi Linus Futsal Zona 1 Bandar Lampung. Eric Pasha Juntara Pelatih/Coach Persela FC menyampaikan bahwa Persela FC siap mengikuti Linus Futsal Zona 1 Bandar Lampung, kami juga sudah mengantongi beberapa nama pemain yang berasal dari klub lain yang nantinya akan bergabung dengan Persela FC tentunya dengan tujuan makin memperkuat TIM. Pemanggilan pemain tersebut tentunya sesuai kebutuhan TIM. Insya Allah Selasa, 30 Juli 2019 kita akan mengadakan latihan lanjutan dan agar menjaga kekompakan TIM, ungkap Erick.

Mohon doanya, memang Persela FC yang mewakili Pringsewu di Kualifikasi LINUS Futsal Zona Bandar Lampung, tapi bagaimanapun ketika kita sudah berbicara Pringsewu kita satu dan suport dari semua warga Pringsewu agar TIM ini bisa lolos kuqlifikasi dan masuk liga Futsal, Nusantara Propinsi Lampung. (Wagiman)