Persatuan Advokat Tanggamus Resmi Terbentuk

TANGGAMUS tirasnusantara.com – Pada hari kamis 22 agustus 2019 bertempat di Pengadilan Negeri Kota Agung beberapa advokat muda Tanggamus berhimpun yaitu membentuk perkumpulan advokat yang di beri nama PERSATUAN ADVOKAT TANGGAMUS.

Ide dan gagasan ini muncul dari keadaan bahwa advokat-advokat Tanggamus belum memiliki wadah untuk menjalin silahturahmi antar sesama advokat yang ada di Tanggamus, melakukan pembelaan terhadap rekan sesama profesi bilamana terjadi masalah dalam menjalankan profesi penegakan hukum serta bersinergi dengan pemerintah daerah untuk kemajuan penegakan hukum dan advokasi masyarakat Tanggamus.

Dalam kesempatan itu juga secara musyawarah dan mufakat forum menunjuk Sdr. Dian Meiliyandi, SH sebagai Ketua, Wakil Ketua Indah Meylan, Sekretaris Armed Ripanding, SH, sedangkan Bendahara adalah Dewi Purbasari, SH.Setelah dibentuk langkah awal adalah membentuk alat kelengkapan organisasi, serta menginventarisir advokat-advokat tanggamus, baik yang berpraktek di tanggamus maupun berpraktek diluar tanggapmus.

Diharapkan dalam waktu dekat lembaga ini akan mendapatkan legalisasi dari instansi terkait sehingga akan menjadi salah satu aset di Kabupaten Tanggamus sehingga akan dapat dengan mudah di akses oleh masyarakat Tanggamus. (Roso)