PERANGKAT DESA TIDAK SAH TETAP NGANTOR.

Rosmiati Tak Taati Himbawan Penda.

Lampung Selatan tiras nusantara.com,- Entah apa alasan Kepala Desa Karang Raja Kecamatan Merbau Mataram, Rosmiati alias Rasmiati tetap pada pendiriannya mengganti perangkat Desa yang jelas- jelas tidak sah menurut Heri Purnomo Camat Merbau Mataram.

Di tambah lagi adanya himbauan Pemerintah Daerah Lampung Selatan melalui Ir. Fredy SM.MM Sekda Lampung Selatan bernomor 130/ 34.21/1.02/2019 agar Kepala Desa baru yang baru dilantik tidak mengganti perangkat desa supaya atministrasi Desa bisa berjalan dengan baik.

Padahal menurut Heri Purnomo dirinya sudah menyatakan bahwa perangkat Desa Karang Raja yang baru tidak sah dan jelas – jelas pengangkatan nya melanggar beberapa aturan yang ada.

Dengan ada nya Perangkat Desa yang baru dirasakan sangat mengganggu keja perangkat desa yang lama.
Menurut beberapa orang perangkat desa yang lama kepada media ini 04/10, mereka merasa tidak nyamam dengan dualusme perangkat desa.

Sementara itu Menurut Sukardi SH selaku sekretaris LSM Pembinaan Rakyat Lampung ( PRL ) penggantian Perangkat Desa yang dilakukan Rosmiati alias Rasmiati tersebut bukti dari arogansi yang bersangkutan. Mungkin menurut pemikiran Rosmiati perangkat Desa yang lama tidak memilih dirinya pada saat pemilihan kepala desa. Jadi pengangkatan perangkat desa yang baru bukan peeorentasi peningkatan mutu perangkat desa, melainkan pelampiasan hati saja.

Selain alasan tersebut menurut Sukardi SH bisa disebabkan ketidak pahaman Rosmiati terkait tata kelola pemerintahan Desa.

Sukardi SH menambahkan menurutnya Rosmiati masih harus perlu belajar banyak untuk dapat menjalankan tugas sebagai kepala desa karna menurut nya, ijasah paket B saja tidak menjadi jaminan seseorang mampu memimpin desa, karna leadersif tidak didapat begitu saja. Leadersif menurutnya didapat melalui tahaoan pendidikan. ( red )