Penyerahan Sertifikat Tanah PTSL Secara Simbolis di Kecamatan Ngambur

NGAMBUR tirasnusantara.com – Acara penyerahan sertifikat tanah perogram PTSL tahun Agaran 2019 secara simbolis diserahkan kepada masarakat, di Pekon Sukanegara kecamatan ngambur kabupaten pesisir barat oleh bupati pesisr barat Drs H. Agus Istiqlal,SH.MH yang di wakili oleh Syamsu Hilal,S.Sos. Asisten dua bidang ekonomi dan pembangunan,di lanjudkan oleh camat Ngambur dan BPN lampung barat/pesisir barat.

Dalam acara di hadiri juga oleh perwakilan dari Dinas BPN Camat Ngambur, polsek bangkunat , seluruh pratin/kades sekecamatan Ngambur beserta ratusan masarakat.

Dalam rangkaian acara di isi dengan beberapa Sambutan .
Yang pertama sambutan oleh Bp. Sarhidi,S.pd. sebagai camat kecamatan Ngambur, dalam sambutanya Sarhidi mengngucapkan “”terimakasih kepada Bupati pesisir barat dan BPN kabupaten Lampung barat/pesisir barat yang telah menyerahkan sertifikat tanah PTSL kepada warga masarakat di kecamatan Ngambur yang tersebar di 7 (tujuh) pekon penerima perogram PTSL dari BPN tahun agaran 2019 semoga sertifikat tanah tersebut dapat dan bisa bermanfaat oleh masarakat.

“Saya atas nama masarakat kecamatan ngambur sangat mengapresiasi kinerja dari pihak BPN lampung barat/pesisir barat yang begitu singkat waktu telah bisa menerbitkan surat sertifikat tanah hanya butuh waktu sekitar empat bulan dari peroses pengukuran sudah bisa di terbitkan dan dapat di bagikan hari ini. Ucap,, sarhidi.

Selanjutnya sambutan berikutnya di sampaikan oleh Edy Lukman Hakim, S.IT. mewakili kepala BPN kabupaten lampung barat/pesisir barat menyampaikan, Alhamdulila dalam tahun 2019 ini dari pihak BPN lampung barat/pesisir barat telah dapat menerbitkan sebanyak 18000 (delapan belas ribu) surat tanah (sertifikat) dan hari ini kami akan membagikan untuk kecamatan Ngambur sejumlah 1210 (seribu dua ratus sepuluh) sertifikat yang terbagi di 7 (tujuh) pekon di kecamatan ngambur, kami juga menghimbau kepada masarakat penerima sertifikat bila mana nanti ada yang Namanya tidak sesuai dengan nama waktu pengajuan tolong di kordinasikan kepada pokmas nya masing masing agar bisa di koreksi lagi di kantor BPN jangan di benerin sendiri, jelas Lukman.

Dan kami onformasikan juga bahwa kantor BPN pesisir barat sudah di resmikan pada tanggal Lima Desember 2019 kemarin di krui, letak kantor di samping LP (lembaga pemasarakatan) IIB krui jadi Tagal satu januari 2020 besok untuk urusan bidang pertanahan pesisir barat gak perlu ke BPN lampung barat lagi,,, tutp nya (Lukman Hakim. )

Yang ketiga sambutan Bupati pesisir barat yang di wakili oleh Bp. Syamsu Hilal,S.Sos Asisten dua bidang ekonomi dan pembangunan.

Dalam sambutan tertulisnya bupati menyampaikan,,Apresiasi yang tinggi terhadap BPN yang mana telah bekerja keras dalam kinerja untuk membantu penerbitan sertifikat tanah PTSL kususnya di kabupaten di pesisir barat ini, kami juga meminta agar pihak dari BPN kedepanya dapat lebih mempermudah lagi peroses pengurusan masalah sertifikat tanah agar supaya masarakat dapat memiliki legalitas yang jelas dan kekuatan bukti kepemilikan yang syah secara hukum. Adapun sertifikat yang akan di bagikan di kecamatan ngambur ini iyalah berjumlah :1.pekon gedung cahya kuningan :351 surat. 2.pekon sukanegara :112 surat. 3.pekon muara tembulih :100 surat. 4.pekon sukabanjar: 128 surat. 5, pekon pekonmon:173 surat. 6.pekon bumi ratu:172 surat. 7.pekon Negeri ratu ngambur:166 surat.

Dalam momen pembagian sertifikat ini kami mengharapkan kepada lapisan masarakat dari berbagai kalangan agar dapat merapatkan barisan bersatu padu demi pembangunan pesisir Barat kedepan yang lebih baik lagi.,, pungkas sambutan bupati. (Roso/Edo)