Pengumuman KPU Kabupaten /Kota Belum Jelas diduga Karena Ada Kepentingan

BANDAR LAMPUNG tirasnusantara.com –  Para Calon Yang sudah di nyatakan lulus berbagai rangkaian tes tahapan rekrutmen sudah dilalui. Saat ini para peserta Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 15 Kabupaten/Kota tinggal menunggu hasil pengumuman orang-orang terpilih menjadi komisioner penyelenggara pemilu periode 2019/2024 mendatang, Sabtu, (16/11/2019).

Informasi yang beredar di kalangan para
peserta Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 15 Kabupaten/Kota akan di lantik pada hari Minggu, (17/11/2019), sudah di hubungi oleh beberapa staf KPU Provinsi Lampung untuk menunggu pengumuman resmi, tetapi pengumuman hingga hari ini (Red) belum ada kejelasan pasti siapa saja yang akan lolos, jangan sampai ada kepentingan sehingga tarik ulur pengumuman atau diduga akan ada permainan, kata wagiman selaku Ketua DPD Lampung Berhimpun Kabupaten Pringsewu.

Dari 150 orang peserta yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota di Lampung, nantinya akan ada 5 orang terpilih yang akan duduk dikursi KPU di setiap Kabupaten/Kota yang ada. Publik pun berharap orang-orang tersebut merupakan orang yang baik integritasnya, bermoral, independent dan profesional.

“Pengumuman Anggota KPU Kabupaten/Kota belum tahu, itu semua kewenangan KPU RI,” kata Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami

Namun pengumuman Anggota KPU Kabupaten/Kota dalam waktu dekat akan diketahui. Hal tersebut melihat akhir masa jabatan anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2014/2019 akan habis pada 17 November 2019 ini, artinya sebelun jabatannya habis sudah ada 5 orang Anggota KPU Kabupaten/Kota terpilih dimasing-masing daerah. Sementara 17 November, seluruh Komisioner KPU Kabupaten /Kota akhir masa jabatan. (Wage/Team)