PENGECORAN JALAN DESA WAYSALAK MENGGUNAKAN DANA DESA DIDUGA ASAL-ASALAN

OKU TIMUR tirasnusantara.com
Anggaran dana desa yang sangat besar dikucurkan pemerintah pusat sebesar RP 1,133 milyar merupakan annggaran apbn untuk desa Waysalak kecamatan jayapura kabupaten okutimur sumatra selatan yang merupakan desa yg paling besar mendapat kucuran dana dari pusat diantara delapan desa yang ada di kecamatan jayapura.

Hal inilah banyak menuai kritik dari masarakat desa waysalak itu sendiri
Betapa tidak dengan jumlah dana yang begitu besar tentu mengundang perhatian dari berbagai kalangan baik dari masarakat maupun lembaga sosial kontrol lsm&pers , pleh karna itu pihak media tirasnusantara dan mitrosumsel selaku sosial control langsung cek lokasi ,ternyata apa yang di sampaikan masarakat benar adanya bahwa jalan yang dibangun kepala desa ada dugaan tidak sesuai dengan (RAB) rencana anggaran biaya.

Jalan yang dibangun menggunakan dana pusat DD pada november – desember 2019 tersebut dengan panjang 470 meter,lebar 3meter dengan ketebalan 15 cm sudah mulai keriting dan rontok terkikis air hujan padahal jalan tersebut baru kurang lebih 5 bulan selesai pembangunanya ujar salah satu warga yang sempat kami ajak berbincang.

Warga yang berinisial AY ini juga mengatakan kami lihat pengerjaanya juga asal asalan terutama ketebalan jalan tersebut kami perkirakan cuma 10-12 cm ,juga pemasangan mall yang digali juga terpal plastik penahan air cuma dipasang di pinggir mall saja ungkap AY untuk itu kami masarakat desa waysalak berharap kepada pihak pemeritah yang terkait kiranya dapat memantau dan menindak apa bila ada dugaan penyalah gunaan dana desa atau yang di bangunkan secara asal asalan apa lagi dana tersebut ada dugaan dipakai untuk kepentingan pribadi. Ujar AY tegas. (Romzon/team)