Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Kejari Agam

Agam, tirasnusantara.com – Kejaksaan Negeri ( Kejari) Agam, telah melaksanakan kegiatan pencanangan integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di Aula Kejaksaan Negeri Agam. Kamis, (27/2/2020) pada pukul 09.00 Wib, s/d selesai.

 

Kajari Agam, Rio Rizal, S.H, M.H, melalui Kepala Seksi Intelijen, Devitra Romiza, S.H, M.H, lewat pesan Whatshapnya mengatakan kepada awak media, Kejari Agam siap melakukan perubahan. “Guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dan perubahan dari dalam sendiri,” ungkapnya.

 

Kemudian dimana salah satu bentuk awal dari niat tersebut, Kejaksaan Negeri Agam pada hari ini melakukan penandatanganan fakta integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM).

Sementara itu, kedepannya Kejari Agam akan bertekad melakukan Perubahan dalam beberapa hal :

1. Manajemen Perubahan.
2. Penataan Tata Laksana.
3. Penataan Sistem Manajemen SDM.
4. Penguatan Akuntabilitas.
5. Penguatan Pengawasan.
6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Lebih lanjut ditambahkan Devitra, tujuan ini adalah, agar Kejaksaan Negeri Agam dapat menjadi instansi yang benar – benar bebas dari korupsi dan membuat kinerja dalam penegakan hukum menjadi lebih baik,” harapnya.

Selanjutnya untuk mewujudkan itu, diperlukan komitmen dan semangat kuat dari pimpinan satker. “Itu penting sekali, karena dia adalah manager, motor penggerak seluruh anggota satker.

 

Karena semangat pimpinan ini harus juga ditularkan kepada seluruh jajarannya. Sebab program ini merupakan tugas Kejaksaan yang sudah dilakukan sesuai SOP, baik di dalam penegakan hukum dan melayani masyarakat,” tegas Kasi Intelijen Kejari Agam.

 

Terakhir, pencanangan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama seluruh pegawai. Acara tersebut tampak dihadiri juga oleh seluruh jajaran Kejari Agam. ( Rilis / Zul).