Pemuda Muhammadiyah Way Kanan Gelar Musda Ke IV

WAY KANAN tirasnusantara.com – Muhammadiyah merupakan organisasi yang paling mudah dalam melakukan kaderisasi, karena merupakan organisasi yang memiliki banyak tempat pendidikan, dari dasar hingga perguruan tinggi bisa menjadi media mengkader Pemuda Muhammadiyah.

Pengkaderan yang terstruktur juga diperlukan untuk memperkuat organisasi. Agar dapat tercipta kader dari tiap tingkat, mulai tingkat kabupaten hingga kampung. Sehingga organisasi yang ada dapat melakukan berbagai kegiatan positif di masyarakat.

Dalam menjalankan roda organisasi yang perlu ditanamkan adalah pengorbanan. Terutama untuk mau berbuat dan melakukan yang terbaik untuk organisasi itu.

Bukan hanya sebatas ingin menjadi ketua atau pengurus. Lebih kepada sebuah tanggungjawab untuk memajukan organisasi, dan seluruh pengurus dan anggota wajib bersatu menjalankan organisasi dengan penuh pengorbanan dan keikhlasan.

Dalam menjalankan roda organisasi sebagai salah satu organisasi yang bergerak di bidang dakwah dan pendidikan harus mampu mengaplikasikan/meniru filosofi sapu lidi, karena dengan kebersamaan apa yang telah diprogramkan untuk dikerjakan akan lebih mudah dan berhasil.

Filosofi sapu lidi perlu dijalankan sebab bila hanya satu lidi tidak akan kuat dan bermanfaat, tetapi kalau lidi-lidi tersebut disatukan akan kuat dan bermanfaat. Begitu juga dalam menjalankan roda organisasi harus bisa secara bersama, jangan berjalan sendiri–sendiri.

Oleh karenanya, dari Musda ini diharapkan menghasilkan pengurus memiliki program kerja yang dapat memajukan organisasi bersama-sama pengurus lainnya dan pemerintah daerah.

Akhirnya saya berharap saudara sekalian dapat mengoptimalkan perannya untuk menjadi salah satu lokomotif dalam membantu mengentaskan permasalahan yang tidak sesuai dengan syariat islam di Kabupaten Way Kanan.

Terakhir, saya meminta agar kader-kader muhammadiyah agar terus berkarya dan meningkatkan partisipasi aktif dalam mendukung program pemerintah daerah sesuai dengan visi-misi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021. (Feri/Lukman)