Pemkab Kampar Gelar Acara Kenal Pamit Kapolres Kampar

Kampar, tirasnusantara.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, menggelar Acara Kenal Pamit Kapolres Kampar yang diadakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar pada Sabtu malam (28/9/2019).

Sebagaimana diketahui, bahwa beberapa hari lalu, tepatnya Selasa (24/9/2019) telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kapolres Kampar, dari AKBP. Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, kepada AKBP. Asep Darmawan, S.H, S.I.K.

 

Kemudian, AKBP. Asep Darmawan ini sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Riau, sementara AKBP. Andri Ananta Yudhistira, mendapat promosi sebagai Kapolres Dumai.

 

Acara Kenal Pamit Kapolres Kampar ini dihadiri langsung oleh Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H, Ketua DPRD Kampar, M. Faisal, S.T, beserta Anggota, Dandim 0313/ KPR, Letkol. Inf. Aidil Amin, S.I.P, Kajari Kampar, Suhendri, S.H, M.H, Kepala BPN Kabupaten Kampar, Abdul Aziz, Manager PT PLN ULP Bangkinang, Asmardi, dan Perwakilan Forkopimda Kampar lainnya, serta sejumlah Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kampar.

 

Tampak dihadiri juga oleh Sekda Kabupaten Kampar, Drs. H. Yusri, M.S.i, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD, serta Camat se-Kab. Kampar, Waka Polres Kampar, Kompol. Ricky Ricardo, S.I.K, Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek dan segenap personel Polres Kampar, Ketua serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar, puluhan wartawan daerah Kabupaten Kampar, dan anggota Paguyuban Motor Kabupaten Kampar.

 

Pada acara kenal pamit Kapolres Kampar ini, dua orang perwakilan dari personel Polres Kampar menyampaikan kesan dan pesannya terhadap Kapolres Kampar yang lama, AKBP. Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

Selanjutnya penayangan Video Selayang Pandang, tentang Profil dan Kinerja AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, dan Video Selayang Pandang Kapolres Kampar yang baru, AKBP Asep Darmawan, S.H, S.I.K.

 

Selain itu, pejabat Kapolres Kampar yang lama, AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, pada kesempatan ini menyerahkan Cendera Mata sebagai kenang – kenangan kepada Bupati Kampar, Ketua DPRD Kampar, Dandim 0313/ KPR, Ketua PN Bangkinang, Kajari Kampar, Sekda Kampar, Kakan Kemenag Kampar, dan Kepala BPN Kampar.

 

Dalam kata sambutannya, AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kampar dan Forkopimda, serta seluruh Komponen dan Stakeholders, terkait atas dukungan dan kerjasamanya selama bertugas di Polres Kampar.

 

Lebihlanjut, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar. Bila ada kesalahan atau tugas yang belum terselesaikan dalam mengemban amanah sebagai Kapolres Kampar, sekaligus juga mohon pamit dan do’a restu untuk penugasan ditempat yang baru,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Pejabat Kapolres Kampar yang baru, AKBP Asep Darmawan, S.H, S.I.K, pada kesempatan ini memperkenalkan diri. Selanjutnya menyampaikan kesiapannya untuk bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Stakeholder, serta seluruh komponen masyarakat.

 

Beliau juga menyampaikan harapannya, agar dapat diterima dengan baik sebagai warga Kampar, untuk selanjutnya bersinergi dalam memajukan Daerah Kabupaten Kampar kedepan,” harapnya.

 

Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H, dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pejabat Kapolres Kampar yang lama, AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, atas dedikasinya dalam mengemban tugas sebagai Kapolres Kampar, dan juga menyampaikan ucapan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Kapolres Dumai.

 

Kepada Pejabat Kapolres Kampar yang baru, AKBP Asep Darmawan, S.H, S.I.K, Bupati Kampar menyampaikan “ucapan selamat datang, dan selamat bergabung dengan warga Kampar. Semoga sukses dalam menjalankan amanahnya dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten Kampar,” ujar Bupati Kampar.

 

Berikutnya penyerahan Cendera Mata kepada AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, dimulai dari Bupati Kampar, Ketua DPRD Kampar, Dandim 0313/ KPR, Kajari Kampar, Ketua PN Bangkinang, Sekdakab Kampar, Kabapenda, Jasa Raharja Kampar, PDAM Kampar, KONI Kampar, BRI cab, BNI cab, Kadis PU Kampar, Paguyuban Motor Kampar.

 

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Tarian Kolaborasi dari Bhayangkari Cabang Kampar bersama Polwan Polres Kampar, selain itu kedua Pejabat yang baru Serah terima jabatan ini juga didaulat untuk menyumbangkan suaranya.

 

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada AKBP. Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, dan Kapolres Kampar yang baru, AKBP. Asep Darmawan, S.H, S.I.K, oleh seluruh undangan dan hadirin.

Acara Kenal Pamit Kapolres Kampar ini berakhir jelang tengah malam, dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan meriah. ( Rilis / Robinson Tambunan).