Pemkab Bantaeng Memanfaatkan Lahan Marginal Dengan Menanam 100 Tanaman Produktif

BANTAENG tirasnusantara.com – Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin di dampingi Ketua TP-PKK Hj. Sri Dewi Yanti, bersama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Bantaeng melakukan aktivitas dengan mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan penghijauan melalui penanaman pohon di Kawasan Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (1/2/2020).

Kepala Dinas Pertanian Kab. Bantaeng, Ir, Budi Taufiq M.Si, Mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk memanfaatkan lahan marginal yang sebagian diketahui bahwa lahan-lahan yang biasanya memberikan suatu hal yang kurang menguntungkan ketika melalui budidaya tanaman, dengan mencoba merubah mindset dengan memanfaatkan lahan marginal dengan penanaman dengan tanaman produktif, menanam buah-buahan khususnya lengkeng yang diketahui mempunyai adaptasi hidup yang tinggi yang mulai dengan dataran rendah sampai dengan dataran tinggi dan memungkinkan kedepannya bisa menjadi wisata yang edukasi laboraturium tanaman yang bisa di perlihatkan dinamika penanaman, khususnya tanaman lengkeng yang bisa dikembangkan di Kabupaten Bantaeng.

“Diharapkan kedepan akan menyebar menjadi pilihan bagi masyarakat untuk mengembangkan tanaman khususnya buah-buahan terutama lebih lagi lengkeng ini, tadi kita tanam kurang lebih 100 pohon dengan tiga jenis, ada lengkeng merah. Lengkeng new kristal, dan lengkeng matalada.” Ungkapya. (Ana/team)