Pemkab Bantaeng Gelar Musrenbang RKPD di Uluere

BANTAENG tirasnusantara.com – Dalam Rangka Menggelar Musrenbang RKPD Kabupaten Bantaeng Tahun 2021 Di Tingkat Kecamatan Uluere Menjadi Lokasi Pembuka dilaksanakannya Musyawarah Rencana Pembangunan di Kecamatan ini, Senin (10/2/2020).

Kegiatan tersebut sebagai wadah partisipasi masyarakat untuk memberikan masukkan dan menyelaraskan pembangunan antar wilayah badan perencanaan pembangunan kabupaten bantaeng.

Tujuan pelaksanaan musrenbang yakni agar pembangunan yang akan dikerjakan dapat berlangsung secara efektif dan efisien sesuai kebutuhan dan sumber daya yang dimiliki.

Sesuai prinsip perencanaan pembangunan daerah maka dalam menyusun perencanaan daerah hendaknya melibatkan seluruh pemangku kepentingan baik unsur pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat.

Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, Beserta Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad, Kepala Bappeda Bantaeng, Muh. Dimiati Nungpa, Para Kepala SKPD, Sekretaris Camat Uluere, H.Amiruddin, serta Kepala Desa Se-Kecamatan Uluere.

Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin, menyampaikan bahwa pelaksanaan musrenbang RKPD hari ini tentu menjadi sebuah momentun strategis khususnya dalam menyelaraskan kesepahaman tentang arah kebijakan pembangunan khususnya pada tahun anggaran 2021.

“Ini menjadi ruang untuk kita menyerap dan menerima aspirasi dari masyarakat yang ada di Kecamatan Uluere pada seluruh tingkatan, maka dari itu saya meminta apa yang dituangkan dalam dokumen perencanaan nantinya bukan dalam konteks keinginan tetapi berdasarkan kebutuhan”. Tekan Bupati.

H. Ilham Azikin tambahkan, sesuai dengan tema RKPD Tahun 2021 yakni pemanfaatan infrastruktur daerah dan birokrasi yang melayani dibutuhkan pemantapan khususnya dalam memperlancar dan mengefektifkan distribusi sumbee ekonomi untuk bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya sumber ekonomi pertanian yang ada di Kecamatan Uluere.

“Melalui kegiatan ini saya harapkan sumbangsi, aspirasi seluruh pemangku kepentingan”. Ujar bupati.

Pada kesempatan itu, Camat Uluere, Jaemuddin, memaparkan ralisasi kegiatan pembangunan yang masuk di Kecamatan Uluere. Diharapkan musrenbang kecamatan dapat menghasilkan kegiatan-kegiatan pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Bantaeng terutama infrastruktur pembangunan jalan dan aksesibilitas masyarakat. (Ana/team)