Pemkab Bantaeng Dengan Komisi Pemilihan Umum Setempat Resmi Tanda Tangan MoU

BANTAENG tirasnusantara.com – Bertempat di Posko Induk Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19, baru saja di langsungkan penandatangan MoU antara Pemkab Bantaeng dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantaeng tentang pendidikan dan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan serta penyebaran buku tindak lanjut pengawas dan sosialisasi partisipasif oleh Badan Pengawas Pemilu, Jum’at (17/7/2020).

Ketua KPU Bantaeng Hamzar, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai penguat bagi kedua belah pihak karena tugas Pemkab adalah melakukan pembangunan demokrasi, sama halnya dengan KPU.
” Diharapkan dengan penandatangan ini seluruh stakeholder tidak canggung lagi melakukan komunikasi dengan KPU jika akan melaksanakan kegiatan terkait pengawasan pemilu,” ujarnya.

Ketua Bawaslu, Muh. Saleh mengatakan bahwa ingin bersilaturrahmi dan menyampaikan buku yang sudah di cetak oleh Bawaslu, “Titik Nol Penegakan Keadilan Pemilu di Butta Toa”.Dan juga untuk melaksanakan diskusi terkait netralitas di Kabupaten tetangga.

“Bantaeng sangat memungkinkan di jadikan tempat pertemuan oleh para kandidat dan ada kemungkinan menyeret warga Bantaeng, kami harap semoga tidak ada ASN yang terlibat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng DR. H. Ilham Azikin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembangunan masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

Bupati mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Bawaslu dan KPU diharapkan bisa bersinergi memberi pencerahan kepada masyarakat Kab. Bantaeng tentang pentingnya kesadaran diri mengikuti protokol kesehatan.

” Kita ingin ini segera berakhir sehingga aktivitas produktif dapat kembali berjalan normal selain itu, buku “Titik Nol Penegakan Keadilan Pemilu di Butta Toa”, akan menjadi sebuah sejarah yang tidak di kekang oleh waktu dan bermanfaat oleh banyak orang”, kata bupati.

Turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain Asisten III Bidang Administrasi Setda Bantaeng, Asruddin, Ke pala Kantor Kementerian Agama Bantaeng, Muh. Yunus, Komisioner KPU, Ansar Tuba, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. (Ana/team)