Pemerintah Kecamatan Kampar Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu di Desa Penyasawan

Kampar, tirasnusantara.com – Dalam hidup ini berbagi kepada sesama dengan tulus tanpa mengharapkan pamrih memberikan perasaan kebahagiaan tersendiri, karena berbagi dengan orang lain itu adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan.

 

Hal itulah yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Kecamatan Kampar pada hari ini, Kamis 22/08/19. Dalam rangka program “Peduli.” Kemudian Pemerintah Kecamatan Kampar melakukan sesuatu yang luar biasa dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di RT 29, RW 13, Dusun Pontianak, Desa Penyasawan, Kabupaten Kampar.

 

Camat Kampar, AL Kautsar, S.STP, didampingi anggota, dan Kepala Desa Penyasawan sebelum berangkat menuju ke Desa Penyasawan kepada awak media mengatakan, kalau program rutin yang dilakukan Kecamatan Kampar itu 2 minggu sekali. Jadi setiap 2 minggu sekali, Kecamatan memberikan berupa bantuan kepada fakir miskin yang ada diseluruh Desa Kecamatan Kampar ini sebanyak 5 paket minimal itu dari Kecamatan,” jelasnya.

 

Kemudian sumber dana itu berasal dari infak – infak, dan sedekah dari seluruh Desa – desa Kecamatan Kampar, Instansi Kecamatan Kampar, dan ditambahkan dengan Donator – donator lainnya.

 

Pada saat ini, nama kegiatannya ini Peduli. Karena peduli itu tanggap siaga, kita lihat langsung diberikan. Jadi pada hari ini kita akan ke Desa Penyasawan, itu hanya sponnitas. Nantinya akan kita lihat kira – kira orang yang kurang mampu, dan layak diberikan bantuan, akan kita berikan bantuan. Karena Bantuan ini berupa sembako, bukan berupa uang. Sembako ini diantaranya, beras, minyak, gula, susu, teh, dan lain sebagainya.

 

Selanjutnya kita berharap, Insya allah minimal paling tidak kita telah menjalankan yang pertama syariah agama, yang kedua Perda Bupati 12, 16, yang ketiga, mudah – mudahan harapan itu berkahlah bagi kita semuanya,” ungkap Camat Kampar.

 

 

Ditempat terpisah, Kepala Desa Penyasawan, Sumarlis, mengatakan, kita sangat bersyukurlah ada pandangan dari pihak Kecamatan untuk masyarakat kita. “Semoga dengan adanya bantuan ini, hendaknya bisa meringankan beban keluarga warga kurang mampu tersebut,” terangnya.

 

Karena warga kita ini dahulunya termasuk orang darmawan juga, beliau ini dulunya pernah kerja di Humas PT RAPP. Sekarang beliau ini mengalami penyakit stroke, seperti itulah keadaanya sekarang. Jadi beliau menunggu uluran tangan dari kawan – kawan untuk membantunya. “Semoga program Kecamatan ini lebih ditingkatkan lagi, untuk membantu warga kurang mampu yang ada di Desa – desa Kecamatan Kampar ini,” harap Kepala Desa Penyasawan. ( Robinson Tambunan).