Pemerintah Desa Merangin dan Polsek Bangkinang Barat Bagi – bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Kampar, tirasnusantara.com – Pada hari  Kamis pagi sekitar pukul 10.00 Wib, Pemerintah Desa Merangin, bersama Camat Kuok, Drs. Darusmar, M.S.i, dan Kapolsek Bangkinang Barat, Iptu Supradi didampingi anggota, beserta Paskibraka Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, turun ke jalan. Tepatnya di depan kantor Desa Merangin Jalan Lintas Sumbar – Riau, untuk membagi – bagikan masker gratis. Dalam kesempatan itu, sebanyak 700 lembar masker habis terbagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan. Baik pengendara roda dua, maupun roda empat.

 

Dalam aksi sosial tersebut, Kades Merangin, Yanfernizal, kepada awak media mengatakan, untuk pembagian masker gratis pada hari ini sebanyak 700 lembar. “Mudah – mudahan sedikit banyaknya bisa terbantu untuk masyarakat yang lewat, kemudian kita berharap kabut asap ini segera hilang. Jadi pesan kita kepada masyarakat untuk sementara waktu mengurangi aktivitasnya di luar rumah” ungkapnya.

Kemudian untuk pembagian masker gratis ini selain di jalan raya, kita juga bagi – bagikan kepada masyarakat kita yang ada di Desa Merangin ini. Kalau masalah pembagian masker untuk khusus di Desa merangin ini adalah Swadaya dari perangkat desa. Himbauan kita kepada masyarakat, kurangi aktivitas di luar rumah. kemudian harapan kita kedepannya jangan ada kabut asap lagi,” ucap Kades Merangin.

 

Ditempat terpisah, Camat Kuok, Drs. Darusmar M.S.i, juga menyampaikan, jadi hari ini kita bersama Kapolsek Bangkinang Barat, dan Kepala Desa Merangin beserta Kepala Desa Kuok. “Alhamdulillah sudah membagikan sekitar 1.000 lembar masker di dua titik lokasi, pertama tadi di Desa Kuok. tepatnya di depan Kantor Desa Kuok dan Polsek Bangkinang Barat, dan yang kedua di depan kantor Kepala Desa Merangin,” jelasnya.

 

Sementara itu, kita berharap nantinya masker yang diberikan ini betul – betul di manfaatkan oleh masyarakat. Terutama bagi masyarakat kendaraan roda dua, karena mereka itu langsung terpapar oleh kabut asap ini. Kalau orang di mobilkan tidak begitu nampak dampaknya, kalau orang keluar rumah dengan kendaran roda dua memang sangat terasa sekali di hidung dan matanya.

 

Selanjutnya kita berharap, agar masker ini betul – betul digunakan oleh masyarakat, dan memang nanti beberapa hari kedepannya juga tidak turun hujan. Mungkin kegiatan seperti ini akan kita lanjutkan kembali,” ujar Camat Kuok. ( Robinson Tambunan).