Pemdes Kuok Bersama Polsek Bangkinang Barat Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Pengguna Jalan Sumbar – Riau

Kampar, tirasnusantara.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Pemerintahan Desa Kuok beserta Camat Kuok dan Kapolsek Bangkinang Barat bersama jajaran membagi – bagikan masker gratis kepada warga yang melintas didepan Kantor Desa Kuok dan Kantor Polsek Bangkinang Barat. Tepatnya di Jalan Sumbar – Riau, Kamis (12/9/2019).

 

Tampak Kepala Desa Kuok, Khairisman S.H didampingi sejumlah staf desa, dan Camat Kuok, beserta Kapolsek Bangkinang Barat bersama anggota turun ke jalan untuk membagi – bagikan masker gratis tersebut kepada masyarakat pengguna Jalan. Baik roda dua, maupun roda empat.

 

Usai disela – sela acara, Kepala Desa Kuok, Khairisman S.H, saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, Ia berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatannya, dan di kurangi aktivitasnya diluar rumah. Soalnya kabut asap sudah mulai tebal di daerah Kecamatan Kuok dan sekitarnya.

 

Jadi harapan kita, mari bersama – sama menjaga kesehatan kita yang utama. Sebab cuaca atau kondisi udara yang ada ditempat kita ini tidak bersahabat, dalam arti kata cuaca cukup meresahkan kita sebagai masyarakat,” jelas Kades Kuok.

 

Selanjutnya mengenai pembagian masker ini memang kita berinsiatif saja, mungkin kita dari Pemerintahan Desa Kuok ada membagikan masker gratis kepada masyarakat sekitar 15 kotak yang kita bagikan pada pagi hari ini. Bekerjasama dengan pihak Kecamatan Kuok, dan pihak Polsek Bangkinang Barat.

 

“Mudah – mudahan melihat kerja kita ini dapat mengantisifasi masyarakat dalam hal ini, untuk mengatasi dampak kabut asap yang ada di  Provinsi Riau saat ini,” ungkap Khairisman.

 

Ditempat Terpisah, Kapolsek Bangkinang Barat, Iptu. Supriadi juga menyampaikan, kesan dan pesannya untuk pembagian masker gratis ini supaya masyarakat dengan kabut asap makin menebal bisa mengurangi dampak negatifnya kepada masyarakat,” terangnya.

 

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa di ikuti oleh instansi yang lainnya, kemudian agar masyarakat mengurangi aktivitasnya di luar. Karena cuaca makin memburuk, dan masyarakat jangan melakukan pembakaran lahan dan sebagainya,” ujar Kapolsek Bangkinang Barat. ( Robinson Tambunan).