Pembukaan Kegiatan Baitul Arqom Dasar Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Way Kanan

Way Kanan Tirasnusantara.com,-
TK Fasbiq Kaffah Kec. Baradatu, 30/11/2019

Wakil Bupati Edward Antony
atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyambut baik kegiatan Baitul Arqom Dasar pada hari ini.

Muhammadiyah sebuah organisasi Islam yang besar di Indonesia.
Nama organisasi ini diambil dari nama Nabi Muhammad SAW, sehingga Muhammadiyah juga dapat dikenal sebagai orang-orang yang menjadi pengikut Nabi Muhammad SAW.
Tujuan utama Muhammadiyah adalah mengembalikan seluruh penyimpangan yang terjadi dalam proses dakwah.

Gerakan Muhammadiyah berciri semangat membangun tata sosial dan pendidikan masyarakat yang lebih maju dan terdidik. Menampilkan ajaran Islam bukan sekedar agama yang bersifat pribadi dan statis, tetapi dinamis dan berkedudukan sebagai sistem kehidupan manusia dalam segala aspeknya.

Dari gerakan Muhamadiyah ini, maka Negara dalam hal ini pemerintah, baik pusat sampai pemerintah daerah merasa perlu untuk tidak sekedar menempatkan Muhamadiyah pada posisi obyek dalam Pembangunan, tetapi sebaliknya harus berusaha menempatkan Muhamadiyah sebagai partner pemerintah dalam mengisi Pembangunan Indonesia seutuhnya.
Melalui kesempatan yang baik ini saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan semangat perjuangan Muhamadiyah selama ini, khususnya di Kabupaten Way Kanan, Ujar Edward Antony.

Di ujung Sambutan Edward Antony, Dengan mengucap kan bismillah hirrahman nirrahhim, kegiatan baitul arqom dasar (PDPM) Way kanan secara resmi saya nyatakan di buka.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, ketua Muhamadiyah Way Kanan(Joko Susanto SH).
ketua Pemuda Muhamadiyah Way Kanan(Dedi Iskandar SH) dan hadirin tamu undangan.(fery/lukman)