Pembayaran Gaji Perangkat Desa Pulau Payung Rumbio Jaya Selama 6 Bulan, Diduga Tidak Sesuai Perbup

Kampar, tirasnusantara.com – Kepala Desa Pulau Payung, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar, membagikan Siltap ( Gaji / Honor) kepada seluruh perangkat Desa. Mulai dari gaji Kades dan Sekdes, BPD, Kadus, Kaur, serta RT/RW, selama 6 bulan.

 

Hal tersebut dikatakan salah seorang masyarakat Desa Pulau Payung yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media melalui pesan Whatshapnya, ini duga tidak sesuai dengan Peraturan Bupati ( Perbup). Yang mana Perbup 25% dari ADD, sementara ADD/DD untuk tahun 2020 dibayarkan gajinya selama 3 bulan,” jelasnya. Sabtu, ( 09/05/20).

 

Hingga sekarang belum satupun anggaran yang sudah keluar, tetapi kok bisa Kades Supriadi itu membayarkan gaji Pemdes Pulau Payung selama 6 bulan.

 

Kalau dari dana silpa diambil untuk membayarkan gajinya, sesuai dengan aturan tidak ada untuk Siltap, semuanya untuk kegiatan. Jika ini menyalahi aturan, kita serahkan kepada Dinas PMD Kabupaten Kampar. Seperti apa prosesnya tersebut dari Dinas PMD Kabupaten Kampar yang tahu,” ujar masyarakat Desa Pulau Payung yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

 

Ditempat terpisah, Kepala Desa Pulau Payung, Supriadi, ketika dikonfirmasi oleh awak media melalui telepon selulernya menyampaikan, sudah dibayarkan gajinya selama 6 bulan,” terangnya.

 

Ketika ditanya oleh awak media kepada Kepala Desa Pulau Payung, terkait dana ADD tahun 2020 sudah keluar apa belum, namun Kades menjawab belum keluar. Itu kebijakan kami pak,” ungkapnya lagi.

 

Kemudian awak media bertanya dari mana sumber gajinya, namun Kades Pulau Payung enggan menjawab. Untuk informasi lebih jelas, dikantor saja besok datang hari Senin, soalnya sekarang saya ada perlu kerumah kawan. Jumpa jam berapa saya tidak bisa memastikannya, kadang mana tahu ada pula keperluan mendadak besok,” ucap Kades Pulau Payung. ( Tim).