Pembangunan Rabat Beton Desa Merak Batin Sudah Sesuai Ketentuan dan Spesifikasi

Lampung Selatan Tirasnusantara.com,- Pembangunan Rabat beton desa Merak Batin kecamatan Natar  sudah sesuai dengan ketentuan dan spesifikasi teknis.

Menurut Aldin selaku kepala desa, dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2020 dirinya beserta perangkat desa dan bekerjasama dengan masyarakat sudah semaksimal mungkin merealisasikan Dana Desa ( DD ) sebaik mungkin.

Hal ini disampaikan Aldin kepada media ini saptu ( 05-09-2020 ). Menurutnya semua semua kegiatan dalam pelaksanaan nya selalu berkoordinasi dan melibatkan semua pihak dalam pelaksanaan nya. Setiap kegiatan pembangunan dirinya selalu melibatkan babinkantibmas, babinsa dan pendamping desa serta pendamping kecamatan.

Bila pekerjaan kami ada masalah atau tidak sesuai dengan petunjuk dan peraturan sudah pasti pendamping desa dan pendamping kecamatan memberi teguran sejak awal kegiatan.

“Kami rasa semua kegiatan pembangunan yang bersumber dari DD sudah kami kerjakan sesuai dengan petunjuk dan peraturan, selain itu pelaksanaan pembangunan kami selalu didampingi oleh Pendamping Teknis desa dan kecamatan, artinya bila terjadi permasalahan sudah pasti kami mendapat arahan dari para pendamping” jelas Aldin.

Lanjut Aldin, bila ada beberapa titik rabat beton ada yang terlihat sedikit mengelupas, tentunya hal yang wajar karna jalan tersebut dipergunakan oleh masyarakat umum dan cuaca serta struktur tanah dapat memberikan pengaruh terhadap permukaan rabat beton.

Jadi menurut Aldin terkait ada pemberitaan yang terkesan memojokkan pihak nya seolah – oleh melakukan pengurangan volume pekerjaan untuk mengambil keuntungan sangat tidak beralasan.

“Terus terang mas, kami ini secara berkala diperiksa oleh inspektorat, jadi mana beranilah pihak desa melakukan kecurangan” tutup Aldin ( red )