Pembangunan Lapangan Volly Ball Kampung Gunung Cahya Diduga Mar Up, Camat Diduga Lalai Melakukan Pengawasan

WAY KANAN tirasnusantara.com – Camat Pakuon Ratu diduga lalai melaksanakan tugas Sebagai pengawas pelaksanaan Dana Desa( DD ) seperti yang telah diamanahkan undang- undang.

Hal ini di nilai setelah melihat pelaksaan pembangunan lapangan Bola Poly Kampung Gunung Cahya yang berukuran panjang 22 meter , lebar 12 meter dan ketebalan 10 cm.

Dalam papan proyek tertulis anggaran Rp 85.593.200. Ini sangat pantastis.

Sementara menurut perhitungan kasar konsultan media kami lapangan dengan panjang 22 lebar 12 dan ketebalan10 cm ( bila sesuai plang pekerjaan), dengan dana Rp 40.000.000,- bisa membangun lapangan polly yang bagus.

Dalam hal ini seharusnya Camat lebih cerdas untuk memberikan penilaian ketika pelaksanaan pembangunan dan bisa memberi teguran apabila ada indikasi yang kurang pantas dalam pelaksanaan DD yang dilakukan kepala Kampung.

Sementara Danil selaku Camat Pakuan Ratu yang di hubungi via telpon 17/09 belum bisa memberikan tanggapan dengan alasan dirinya belum melihat langsung lapangan polly yang di bangun Kampung Gunung Cahya.

“Saya belum bisa memberikan tanggapan ya, karna saya belum meninjau langsung pembangunan lapangan polly tersebut” alasan Danil.

Sementara Nanggam selaku kepala Kampung Gunung Cahya yang di hubungi via telpon 17/09 menjelaskan bahwa dirinya telah melaksanakan pembangunan sesuai dengan anggaran yang sudah dibuat oleh konsultan. Ketika di tanya siapa konsultannya Nanggam tidak tahu persis karna yang menentukan konsultan Bupati Waykanan.

“Saya tidak tahu mas, anggaran seperti itu memang sudah di tentukan oleh konsultan. Yang menentukan Konsultannya bapak Bupati sendiri. Jadi silakan tanya dengan Konsultan atau dengan Bapak bupati, kami hanya melaksanakan saja” jelas Nanggam (Fery/red)