Pemantauan Keluar Masuk Masyarakat Di Desa Sumur Kumbang Terus Dilakukan

Lampung Selatan Tirasnusantara.com,-. Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Desa Sumur Kumbang, Pemerintah Desa (Pemdes) Sumur Kumbang melakukan pemantauan terhadap warga yang keluar masuk ke desa tersebut.

Saat tim media melakukan pemantauan dilokasi tersebut Rabu (01/04/2020), terlihat petugas sedang melakukan penyemprotan ke kendaraan dan pengendara masuk ke ruang desinfeksi.

Kegiatan pemantauan yang dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Desa Sumur Kumbang, dalam pelaksanaan petugas pemantauan dilakukan jadwal piket yang dibuat oleh desa yang terdiri dari unsur Aparat Desa, BPD, Linmas, Kadus, RT serta perawat dan bidan desa sebagai koordinator.

Kepala Desa Sumur Kumbang Mastur MS, berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik terhadap situasi yang saat ini sedang mengancam dan saya mengharapkan kepada masyarakat atau keluarga yang baru datang dari luar daerah agar dapat melaporkan diri ke aparat desa dan mengisolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

“Kepada seluruh masyarakat Desa Sumur Kumbang agar tidak panik dalam menghadapi situasi yang kita hadapi saat ini, terapkan pola hidup sehat dan jaga kebersihan sehingga kita semua dapat terbebas dari wabah Virus Corona”. Ujar Matur MS. (DK)