Pelatihan Keterampilan Praktek Pembuatan Tempe Bagi Kelompok Wanita Rawan Sosial Kecamatan Rebang Tangkas

WAY KANAN tirasnusantara.com – Pembangunan yang telah dilaksanakan baik pembangunan fisik maupun non fisik yang mengacu pada visi dan misi sebagai tuntunan dalam melaksanakan pembangunan, Way Kanan Maju Berdaya Saing dengan enam agenda pokok prioritas telah diakui dengan diraihnya berbagai penghargaan diberbaga sector.

Bukan hanya prestasi yang diraih, Pemerintah Daerah juga terus memperhatikan pengembangan sumber daya manusia di Bumi Ramik Ragom seperti halnya kegiatan sosial pada hari ini yang tentunya kita harapkan bermuara pada peningkatan penghasilan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Seperti yang kita ketahui dalam amanat yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial, pemerintah bertanggungjawab dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial, diantaranya menyediakan akses penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan mendorong dan memfasilitasi masyarakat serta dunia usaha dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya, Untuk Itu atas nama ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan saya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Dinas Sosial Pada hari ini, karena bila kita berbicara mengenai ekonomi maka kita juga berbicara mengenai perempuan, sebab kenyataannya, perempuan adalah agent of development yang perannya sangat dibutuhkan dalam perkembangan perekonomian.

Keberdayaan Perempuan di bidang ekonomi adalah salah satu indikator meningkatnya kesejahteraan. Saat perempuan menjadi kaum terdidik,terlatih dan mempunyai kemampuan serta mempunyai pendapatan mandiri, inilah tanda kesejahteraan suatu daerah mulai meningkat. Maka peran perempuan dalam pembangunan sangat besar dan merupakan aset daerah yang potensial dan kontributor yang signifikan dalam pembangunan ekonomi.

Pentingnya Partisipasi perempuan dalam pertumbuhan ekonomi, melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Dan Keterampilan Wanita rawan sosial pada hari ini, saya berharap kaum perempuan Way Kanan dapat menjadi pondasi yang kokoh baik sebagai agen perubahan maupun subyek pembangunan dalam meningkatkan perekonomian keluarga. Untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan yang telah memberi peluang kepada para perempuan Rawan Sosial untuk mengikuti kegiatan pelatihan pada hari ini, saya berharap pelatihan-pelatihan seperti ini terus dilaksanakan bukan hanya di kecamatan Rebang Tangkas saja.

Kepada ibu-ibu peserta pelatihan saya berpesan, ikutilah kegiatan ini dengan seksama sehingga dapat diterapkan untuk peningkatan ekonomi keluarga. Demikian Pula dengan Bantuan yang diberikan, manfaatkanlah dan pergunakan serta dirawat sebaik-baiknya, sebagai sarana penunjang ibu-ibu sekalian dalam menambah penghasilan keluarga.(Fery)