Peduli Penanganan Covid 19, PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Indonesia Pekanbaru Berikan Bantuan ke RSUD Bangkinang

Kampar, tirasnusantara.com – PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Indonesia Pekanbaru Cabang Kabupaten Kampar, menyalurkan bantuan 1000 butir telur kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang, Kabupaten Kampar. Kamis pagi, (09/04/20).

 

Bantuan ini diserahkan melalui PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia yang merupakan program Corporate Social Responsibility ( CSR), dalam bentuk wujud peduli terhadap penanganan Virus Corona ( Covid- 19).

 

Kemudian penyerahan bantuan 1000 butir telur tersebut diserahkan melalui General Manager Farm Pekanbaru, Jhonrio Pardosi, dan General Manager Hatchery Pekanbaru, Deni Sukmana, serta Personalia & General Affairs Pekanbaru, Hedi Hendri. Dalam hal ini diwakilkan langsung oleh Personalia dan General Affairs unit Farm II Desa Penghidupan, Joko Susilo, didampingi Unit Farm III Desa Batu Langkah Kecil, Oktavianus Arviandi, dan Farm IV Desa Petapahan, Roni Siagian, serta Unit Hatchery II Desa Petapahan, Hamonangan Siagian.

 

Usai disela – sela acara, Unit Farm III Desa Batu Langkah Kecil, Oktavianus Arviandi, mengatakan kepada awak media, selain bantuan 1000 butir telur di RSUD Bangkinang, ada juga bantuan Alat Pelindung Diri ( APD) sebanyak 20 stel dan Masker 20 lusin yang akan kita serahkan ke Dinas DLH dan Peternakan Kabupaten Kampar,” jelasnya.

 

Selain melakukan penyerahan bantuan berupa telur, APD dan Masker,  PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Indonesia Pekanbaru melalui Unit- unitnya, juga melakukan upaya pencegahan Covid-19, dengan Penyemprotan Disinfectan di berbagai sarana Ibadah. Seperti di Masjid & Gereja, serta rumah warga yang berada dekat dengan masing – masing unit dan Kantor Desa.

 

Lebih lanjut ditambahkan Oktavianus Arviandi, “diharapkan bantuan CSR PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Pekanbaru yang berada di wilayah Kabupaten Kampar, sebanyak 1000 butir telur dan 20 stel APD, serta 20 lusin masker ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya,” ujarnya.

 

Selanjutnya Kasi Pelayanan Perawatan RSUD Bangkinang, Nita, sekaligus PPTK makan minum pasien dan non pasien mengatakan, kami dari RSUD Bangkinang merasa senang dan sangat berterima kasih kepada PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Pekanbaru yang berada di wilayah Kabupaten Kampar, yang telah memberikan bantuan telur sebanyak 1000 butir,” ucapnya.

 

Kita berharap, “mudah – mudahan PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Pekanbaru yang berada di wilayah Kabupaten Kampar ini sukses selalu. Dengan adanya bantuan ini, kami mendo’akan. “Semoga kedepannya perusahan ini akan selalu membantu kami dan masyarakat setempatnya untuk bantuan – bantuan yang lainnya.

 

“Mudah – mudahan dari Perusahan – perusahan lain bisa menjadi contoh,  seperti  PT. Charoen Pokphand Jaya Farm  Pekanbaru yang berada di wilayah Kabupaten Kampar ini,” imbuh Nita lagi.

 

Ditempat terpisah, Kepala Bagian Administasi Umum RSUD Bangkinang, Dr. Delvan juga menyampaikan, kita mengucapkan terima kasih kepada  PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Pekanbaru yang berada di wilayah Kabupaten Kampar, yang telah memberikan telur sebanyak 1000 butir untuk petugas yang melayani pasien Covid-19 di RSUD Bangkinang ini,” katanya.

 

“Mudah – Mudahan, bantuan ini bermanfaat bagi petugas RSUD Bangkinang.

 

Terakhir himbauan kita kepada perusahan – perusahan yang lain, selain dari Nutrisi ini. Kami juga membutuhkan Alat Pelindung Diri ( APD), karena sekarang sangat dibutuhkan APD ini untuk pelayanan diruang isolasi pelayanan pasien Covid-19.

 

“Kami sangat berharap, bantuan dari seluruh perusahaan yang ada di Pemda Kabupaten Kampar. Kemudian kepada suluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Kampar, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Apabila ada gejala deman, segera persiapkan ke pelayanan kesehatan terdekat,” ungkap Dr. Delvan. ( Rilis / Zul).