Peduli Dampak Wabah Covid -19, Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Desa Sipungguk Salo

Kampar, tirasnusantara.com – Ditengah wabah Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, banyak masyarakat yang saat ini terdampak dari berbagai sisi kehidupan. Baik dari segi sosial maupun ekonomi, oleh karena itu uluran tangan dari berbagai pihak untuk masyarakat yang terdampak Virus Corona ini tentunya sangat dibutuhkan.

 

Melihat hal itu, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim ( UIN SUSKA) Riau menunjukan kepeduliannya. Kali ini Mahasiswa Uin Suska Riau membagikan paket sembako kepada masyarakat Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Kamis, (30/07/2020).

 

Kemudian terlihat Mahasiswa UIN SUSKA Riau yang didampingi Sekretaris Desa Sipungguk, Akmal HadiS.Sy, mendatangi rumah – rumah warga yang akan di bagikan paket sembako dengan cara Door to door.

 

 

Irfan Darmawan, selaku Koodinator Kegiatan UIN SUSKA Riau melalui pesan Whatshapnya kepada awak media menyampaikan ucapan terima kasihkepada para donatur atas bantuannya. “Semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah SWT dan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

 

Sementara itu, tujuan kami membagikan sembako tersebut untuk meringankan beban masyarakat di masa sekarang ini. Kita dari Mahasiswa Uin Suska Riau akan terus berupaya memberikan kontribusi kepada masyarakat,” ungkap Irfan Darmawan.

 

Selanjutnya Sekdes Sipungguk, Akmal Hadi S.Sy, juga mengucapkan terima kasih kepada adek – adek Mahasiswa Uin Suska Riau yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Sipungguk.

 

Selain itu, kita mengapresiasi kepada Mahasiswa Uin Suska ini yang ikut berpartisipasi dalam hal covid-19 ini. Karena semua masyarakat saat ini dalam keadaan susah, dan bantuan yang diberi ini berupa paket sembako sangat memberi dampak sekali terhadap kebutuhan masyarakat,” jelas Sekdes Sipungguk.

 

 

Terakhir, salah seorang Mahasiswa KKN Erina Fahzira mengajak kepada masyarakat di daerah Desa Sipungguk untuk menerapkan pola hidup bersih di masa New Normal ini, dan tetap waspada dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19. “Mari selalu gunakan masker, apabila beraktivitas di luar rumah dan hindari keramaian,” himbaunya. ( Rilis / Zul).