Patroli Menghimbau Warga Upaya Polsek Bengkunat Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

BANGKUNAT tirasnusantara.com – Pencegahan terhadap aksi kriminalitas terus dilakukan anggota kepolisian sektor Bengkunat Polres Lampung Barat salah satunya dengan patroli ke objek vital serta memberikan himbauan kepada warga yang melaksanakan ronda malam untuk jaga jarak (Sosial Distancing) guna mencegah penyebaran Covid-19 Virus Corona.

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,S.H.,M.H. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menerangkan, untuk sasaran patroli terutama di antaranya Pertokoan, Perkantoran, dan Bank yang ada di wilayah hukum Polsek Bengkunat antisipasi aksi pencurian, penipuan, hingga curanmor.

“Kami ingin menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kami, kegiatan patroli dilakukan secara berkala. Secara bergantian, anggota akan berkeliling di sejumlah objek vital termasuk ATM. Tentu dengan waktu yang tidak ditentukan agar tidak dibaca para pelaku kriminalitas,”terang Kapolsek Bengkunat.

Tak hanya berkeliling, anggota Polsek juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai saat melaksanakan ronda malam. Dan mengingatkan masyarakat agar waspada dalam menjaga barang-barang berharga yang dimiliki. Seperti kunci ganda motor saat ditinggal masuk.

“Selain itu juga saat melaksanakan ronda malam tetap jaga jarak (Sosial Distancing) dan menggunakan masker, tidak boleh berkerumun, guna mencegah penyebaran Covid-19 atau sering di sebut Virus Corona, ”Terang Kapolsek. (Roso/team)