Pasien Covid-19 Kota Metro Kembali Bertambah Satu

METRO tirasnusantara.com – Pejabat Sekda Kota Metro sekaligus Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 di Kota Metro, Misnan, membenarkan adanya penambahan pasien covid-19.

“Ya, hari ini pasien positif bertambah satu lagi. Kini total kasus yang terjadi di Metro mencapai 66 orang” kata Misnan.

Dia menambahkan, pasien nomor 66 ini berinisial AS berjenis kelamin laki-laki dengan usia 56 tahun. Pasien 66 beralamat di Jalan, AH. Nasution, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur. Sebelumnya pasien hendak melakukan kontrol jantung, namun setelah dilakukan tes rapid, hasilnya reaktif.

“Riwayat pasien 66 ini pernah melakukan rawat inap di rumah sakit. Pada rapid pertama hasilnya nonreaktif. Kemudian pasien pulang pada tanggal 26/10/2020. Namun pada tanggal 27/10/2020 pesien berencana untuk melakukan kontrol jantung setelah 2 tahun yang lalu pasang ring, saat di rapid test hasilnya reaktif,” tambahnya.

Kemudian pasien 66 melakukan uji swab pada tanggal 30/10/2020 hasil swabnya dinyatakan positif. Saat ini pasien melakukan isolasi mandiri dirumah.

Dengan adanya penambahan ini, kini total kasus covid-19 yang terjadi di Kota Metro sebanyak 66 orang, satu pasien tanpa gejala, untuk pasien yang telah melakukan isolasi sebanyak 29 pasien, sedangkan pasien yang menjalani isolasi sebanyak 33 pasien, sementara itu tiga pasien telah dinyatakan meninggal dunia. (Eka/Sal)