Pasca Operasi Lilin, Polres Kampar Masih Turunkan Tim Urai Macet di Jalan Lintas Riau – Sumbar

Kampar, tirasnusantara.com – Kamis (2/1/2020) sehari setelah berakhirnya Operasi Lilin Muara Takus 2019 pukul 24.00 Wib malam tadi, kondisi arus lalulintas khususnya di Jalur Barat Jalan Lintas Riau – Sumbar wilayah Kabupaten Kampar siang ini terpantau masih ramai.

 

Sementara itu, masih ramainya arus lalulintas yang melewati jalan lintas Riau – Sumbar ini dikarenakan sebagian masyarakat masih belum kembali dari liburan akhir tahun, dimana puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada hari Minggu (5/1/2020).

 

Kemudian untuk mengantisipasi kemacetan dan mewujudkan kamseltibcar lantas, Satuan Lalulintas Polres Kampar masih intensifkan anggotanya melakukan kegiatan preventif seperti pengaturan dan patroli di sepanjang jalur barat ini.

 

Selanjutnya tim urai macet juga masih eksis melakukan patroli disepanjang Jalur ini, dan siap turun ke lokasi atau daerah yang mengalami kemacetan maupun kecelakaan lalulintas.

 

Kasat Lantas Polres Kampar, AKP. Fauzi, S.H, M.H, saat dikonfirmasi siang ini menyampaikan, bahwa memang betul arus lalulintas di Jalan Lintas Riau – Sumbar saat ini masih ramai namun lancar,” jelasnya.

 

Lebih lanjut disampaikan AKP. Fauzi, bahwa pihaknya masih intens melakukan upaya-upaya preventif seperti patroli, pengaturan lalulintas dan penjagaan pada tempat-tempat rawan macet, seperti pasar tumpah dan tempat keramaian lainnya.

 

Pada kesempatan ini, Kasat Lantas Polres Kampar ini juga menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas, dan selalu mengutamakan keselamatan,” ungkapnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, saat dijumpai awak media siang ini menyampaikan, secara umum kondisi arus lalulintas di Jalur Barat wilayah hukum Polres Kampar masih ramai namun lancar,” imbuhnya.

 

Terakhir ditambahkan Kapolres Kampar,  bahwa puncak arus balik setelah tahun baru ini diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu atau Minggu (5/1/2020).

 

“Saya tetap memerintahkan personel khususnya dari Jajaran Lalulintas untuk melakukan upaya – upaya preventif melalui kegiatan pengaturan dan patroli, agar arus lalulintas tetap lancar dan masyarakat merasa nyaman”, ujar Kapolres Kampar. ( Rilis / Zulkifli).