Pasca Musywil PWPM Lampung Rekatkan Tali Persaudaraan Sesama Kader Muhammadiyah

BANDAR LAMPUNG tirasnusantara.com – Bertempat di Pusat Dakwah Muhammadiyah Lampung, dilaksanakan Pengajian Ramadhan 1440 H yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dan sekaligus rapat pleno Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Lampung tentang persiapan pelantikan serta kegiatan Sosialisasi Bidang Hikmah, Sabtu (25/5/2019).

Ketua PWPM Lampung M. Shofwan Taufiq kepada tim tirasnusantara.com mengatakan bahwa Pengajian ramadhan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk pengokohan kader dan menguatkan persaudaraan serta sekaligus acara sosialisasi bidang hikmah dalam pengetahuan politik.

“Iya hari ini kita adakan acara pengajian, diharapkan selain memperkokoh persaudaraan kita juga ada sosialisasi dari bidang hikmah dan hubungan antar lembaga terkait pengetahuan politik Angkatan Muda Muhammadiyah, “Paparnya.Selain itu, “Juga diharapkan agar kader dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada, serta dapat menangkap berbagai peluang dalam menghadapi tantangan Muhammadiyah, semua ini terletak di pundak kita, “Kata Shofwan Taufiq.

Ia mengatakan, “Pengembangan kualitas dari kader-kader Pemuda Muhammadiyah juga harus terus dilakukan. Sehingga dapat terus unggul dalam berbagai bidang.  Pasca Pemilu ini juga diharapkan terciptanya suasana damai dengan mengikat kembali tali persaudaraan antar sesama. Baik antar kader Pemuda Muhammadiyah maupun dengan kelompok atau organisasi lainnya.

Terlebih banyak kader Pemuda Muhmmadiyah yang ikut berkecimpung dalam politik. “Pemilu tentu menguras tenaga dan pikiran. Setelah pemilu usai mari kita konsolidasi dalam organisasi dan mencoba meraup kembali persaudaraaan kita, “Pintanya.

“In syaa Allah kita akan tetap dalam koridor amanah dan semoga tidak ada kendala apapun selama empat tahun ke depan, “Tutupnya.

Disaat yang sama sekretaris bidang hikmah dan hubungan antar lembaga PWPM Lampung Edi Samsuri berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi semua kader, “Alhamdulillah acara berjalan sukses dan kedepannya akan terus kami lakukan sosialisasi dan kajian – kajian terhadap pembelajaran politik, demgan harapan kegiatan ini tentunya dapat dipadukan dengan program-program baru yang diciptakan. “Jelasnya

Ia juga mengatakan, “Peningkatan kapasitas dari kader-kader Pemuda Muhammadiyah akan terus ditingkatkan dalam semua bidang, diantaranya wirausaha dan ekonomi, hukum serta sosial dan politik. “Pangkasnya. (rls/WGM/BE)