Pasca Longsor, Kapolres Pekalongan Tinjau Jalur Karanganyar Lebak Barang

PEKALONGAN tirasnusantara.com – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., meninjau langsung lokasi bencana alam tanah longsor di perbatasan Kecamatan Karanganyar dan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan, Selasa (23/11/2021).

Pada saat meninjau lokasi longsor tersebut, Kapolres Pekalongan didampingi oleh Kapolsek Lebakbarang Iptu Sudiono.

Seperti diketahui, hujan lebat yang mengguyur beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Pekalongan pada Senin (22/11/2021), mengakibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor di beberapa titik di perbatasan Kecamatan Karanganyar dan Kecamatan Lebakbarang.

Bencana alam tanah longsor tersebut bahkan mengakibatkan jalan penghubung Karanganyar menuju Lebakbarang terputus karena tertimbun material longsor. Namun untuk saat ini jalan menuju kekecamatan Lebakbarang Baru sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat karena sudah selesai dibersihkan,” ujar Kapolres.

Namun demikian, AKBP Arief mengimbau kepada masyarakat yang melintas dilokasi tersebut untuk tetap waspada dan berhati-hati, sebab saat ini kondisi jalan belum sepenuhnya bebas dari material longsor dan masih licin karena material lumpur,” ujarnya. (HS)