Pantai Kerang Mas Labuhan Maringgai Terus Berbenah Diri

LAMTIM tirasnusantara.com – Paska dibukanya Kembali Objek Wisata Pajtai kerang mas di era era new normal oleh Pemerintah Daerah setempat maupun Pusat setelah masa pandemik Covid-19. Objek Wisata Pantai Kerangmas yang berada di Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur kini sudah mulai ramai dipadati pengunjung dan mulai ramai di padati pengunjung lokal, Minggu ( 26/07/2020).

Pantauan awak media ini dilapabgan paska dibukanya kembali oleh Pemerintah Kabupaten Bumei tuah Bepadan Lamtim, Objek Wisata ini mulai ramai Kembali dipadati para Yang mayoritasnya pengunjung lokal

Panitia pengelola Obyek Wisata Pantai Kerangmas Tarmidi saat dijumpai di lokasi pantai mengatakan kita masih tahap pembenahan seperti pemasangan aicon depan seperti tulisan Pantai Kerangmas yang baru jadi beberapa hari yang lalu.

Lanjutnya, untuk terkait pelaksanaan persiapan dibukanya Objek Wisata Pantai Kerangmas sumua sudah kita, siapkan seperti tes suhu badan pada pengunjung, pengunjung harus menggunakan masker, ditempat -tempat seperti Gajebo sudah kita sediakan untuk cuci tangan dan jaga jarak.”Kata Tarmidi

“Paska dibukanya diera New Normal ini, kita selaku panitia pengelola Obyek Wisata Pantai Kerangmas untuk saat ini kita belum bisa dibicarakan banyak-banyak karena masih tahap adaptasi dan pembenahan.

Tarmidi menambahkan, pokoknya kalau untuk persiapan atau pelaksanaan dibukanya pantai disiini masih belum bisa kita jelaskan banyak-banyak karna masih banyak sekali yang harus kita perbaiki. “Paparnya.

Menurutnya dengan adanya perbaikan dampak dari abrasi kerusakan pantai ini, salah satunya yang pertama kalinya kita akan perbaiki seperti Gasibu kalau untuk pasilitasinya. Kemudian pasirnya juga ikut terkikis kira – kira 15 sampai 20 meter dan ada juga ada kamar mandi yang rusak.

“Untuk Gazebu kita sudah pindahkan kearah sebelah barat yang sebelumnya Gazebu adanya disebelah timur, dan kita pindahkan kesebelah barat. Setelah dipindahkan ternyata terkena angin dan akhirnya rubuh, Gazebu yang lima itu, tetapi saat ini sudah kita beresin.

Masih dikatakannya Tarmidi, ini baru mau kita mulai buka kembali Pantai Kerangmas setelah kembali dibukanya New Normal dan untuk kepadatan para pengunjung sendiri masih belum juga normal, karena masih dibawah rata – rata pengunjungnya. “Jelasnya.

“Ya bisa kita lihat bersama bahwa para pengunjung itu sendiri masih menjaga istanting, gak boleh kumpul – kumpul dan tetap jaga jarak dimasa pandemik Covid-19 sekarang ini. Alhamdulilah untuk perlengkapan menjaga protokol kesehatan sudah kita terapkan sesuai dengan aturan peraturan Pemerintah.

Himbauan kita selaku panitia Obyek Wisata Pantai Kerangmas, buat para pengunjung sesuai dengan protokol kesehatan tetap menjaga jarak, harus tetap menaati apa yang sudah menjadi dihimbauan dari Pemerintah. “Pungkasnya. (red/team)