Pangdam I / BB Lakukan Kunjungan Kerja ke Batalyon Infanteri 132 Bima Sakti

Kampar, tirasnusantara.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam), I Bukit Barisan, Mayjen. TNI. Hassanudin SIP, MM. lakukan Kunjungan Kerja(Kunker) ke Markas Komando Batalyon 132 Bima Sakti, tepatnya di Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar. Provinsi Riau. Kamis, (11/2/21)

 

Kegiatan Kunjungan Kerja Pangdam I Bukit Barisan tersebut tampak dihadiri oleh Danrem 031/ WB, Brigjen. TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, As Ops Kasdam I/ BB, As Intel Kasdam I/ BB, Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH, Dandim 0313/ KPR, Kapolres Kampar, Muhammad Kholid, S.I.K, Danyonif 132/ BS, Mayor Inf. M. Syafi’i Nasution, Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu, Forkopimda Kabupaten Pelalawan, Ketua Persit Kodim 0313/KPR dan Ketua Persit Yonif 132 Bima Sakti.

 

Pangdam I/ BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, saya hari ini berkunjung ke jajaran Satuan Korem 031 Wira Bima, khususnya ke Batalyon 132 Bima Sakti dan Kodim 0313 /KPR. “Saya sebagai Pangdam I Bukit Barisan, pertama mempernalkan dan melihat langsung laporan – laporan yang telah diberikan selama ini. Siapa satuan aktifitas kegiatan, secara keseluruhan saya cukup puas dengan pelaksanaan kondisi program dan lain sebagainya.

 

Kemudian program di awal tahun 2021 kami sudah melaksanakan rapat evaluasi, sekarang siap melaksanakan kerja tahun 2021. Terkait dengan Covid-19, kita tahu bahwa Covid-19 sudah merupakan wabah teratas saat ini. Tidak terkecuali di Indonesia, pada khususnya di daerah kita Provinsi Riau,” jelas Pangdam I Bukit Barisan.

 

Salanjutnya disampaikan Pangdam I Bukit Barisan, kemarin saya sudah mendampingi bapak Gubernur Riau bersama bapak Danrem dan Bapak Kapolda. Dalam rangka mensosialisasikan mengedukasi kepada masyarakat dan mengecek secara langsung bagaimana aktifitas Protokol Kesehatan dilakukan dilapisan masyarakat. Disamping itu, kami juga memberikan beberapa bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

“Kami menghimbau kepada saudara – saudara kita yang merayakan Imlek, untuk melaksanakan Imlek secara sederhana dirumah saja. Hindari kerumunan, jaga jarak, sehingga kita menghindarkan diri dari terpaparnya Covid-19. ‘Mari jaga diri kita, jaga keluarga kita, dan jaga negara kita. Bersama kita bisa,” ungkap Pangdam I Bukit Barisan.

 

Sementara itu sinergitas TNI – Polri, selama ini berjalan secara khusus di jajaran Korem 031 Wira Bima sangat – sangat baik. Bahkan dapat apresiasi dari semua pihak, sinergitas TNI – Polri tanpa batas dan tiada tepi. Selalu bersama – sama bekerja yang baik juga, lebih khusus dalam rangka menangani Covid-19.

 

“Dua hari lalu juga, saya bersama pak Kapolda dan bapak Danrem mendampingi bapak Gubernur Riau melaksanakan rapat secara Virtual yang dipimpin oleh bapak Menkopolhukam. Sudah dilaksanakan evaluasi pencapaian hasil pada tahun 2020 yang sudah baik, sehingga strategi yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Riau sudah menentukan berbagai kebijakan dengan hasil data evaluasi kemarin.

 

“Sekarang sudah ditentukan kebijakan lebih awal mengantisipasi kemungkinan dari kebakaran hutan, untuk masukan TNI bagaimana pesan dari bapak Danrem kemarin beserta jajaran sudah siap, secara personil dan peralatan sudah siap dilapangan,” ujar Pangdam I Bukit Barisan. (Rilis / Zul).