Panen melon dan semangka ,Dendi undang Gubernur dan Kapolda Lampung

Pesawaran Tirasnusantara.com,- pemerintah kabupaten pesawaran serius dalam hal inovasi pertanian salah satunya dengan penanaman buah buahan , yang untuk pertama kalinya mengadakan panen raya di hortipark pesawaran Selasa (18/08/2020).

 

Panen melon dan semangka tersebut juga dihadiri oleh gubernur Lampung Arinal Junaidi ,Kapolda Lampung irjen purwadi Arianto serta danrem Brigjen Toto Juanariono, bersama Masyarakat petani, dan pemerintah kabupaten pesawaran seluruh instansi terkait.

Bupati pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan tanaman jenis golden melon dan semangka adalah salah satu dari ide kreatif petani pesawaran selama pandemi covid 19.

 

” Sebagai Kabupaten penyangga kota Bandarlampung, pesawaran harus berpacu mengikuti perkembangan , hortipark ini tadinya lahan tidur, tadinya mau tanam coklat tapi Karena ada instruksi pak gubernur Lampung untuk nyari lahan yg bisa buat menanam agar petani Lampung berjaya,akhirnya ditanam golden melon, semangka ,idenya pas covid19 ” ungkapnya.

gubernur Lampung Arinal Junaidi mengapresiasi langkah yang diambil pemerintah daerah kabupaten pesawaran atas kerja nyata,dalam hal pertanian tersebut, yang menurut nya dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat petani kabupaten pesawaran

 

Ada lahan provinsi yg akan sy berikan kalo mau serius terima kasih kepada bapak Bupati , saya akan suport untuk wisata pesawaran dengan mengajak investor tapi tolong yg rusuh selesaikan sama pak Bupati.tegasnya.

Gubernur juga menginstruksikan kepada pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memajang hasil pertanian nya di tempat tempat wisata agar petani pesawaran bisa sejahtera dalam hal perekonomian nya.

” supaya pemerintah pesawaran memajang hasil pertanian nya di tempat tempat wisata agar para pengunjung membeli produk tersebut sehingga petani pesawaran dikenal jadi bisa memberikan keuntungan ” kata gubernur lebih lanjut (red )