Operasi Yustisi yang Dipimpin Kapolsek Simpang Kanan Bersama Tim Gabungan Laksanakan Giat Mobile dan Stasioner serta Bagikan Reward Kepada Masyarakat

Rokan Hilir, tirasnusantara.com – Ada yang beda dalam Operasi Yustisi yang dipimpin Kapolsek Simpang Kanan bersama Personil beserta Anggota TNI melaksanakan kegiatan Mobile dan Stasioner Operasi Yustisi serta memberikan Reward kepada masyarakat yang patuh terhadap Prokes dan tertib berlalu lintas dengan memberikan You C1000 dan Susu Bear Brand untuk memperkuat sistem imun tubuh di Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

 

Kegiatan Operasi Yustusi ini dilaksanakan pada hariKamis Tanggal 08 Oktober 2020 pukul 09.00 Wib s/d 11.10 Wib, di jalan lintas Muhammad Yazid Hamta Kelurahan Simpang Kanan, Kecamatan Simpang Kanan, yang dihadiri langsung oleh Kapolsek Simpang Kanan, Iptu. Angga Dewansyah, S.Tr.K., M.S.i, yang diikuti 7 orang Personil Polri Polsek Simpang Kanan, dan 2 orang Anggota TNI, pihak Puskesmas 1 orang, serta anggota Kelurahan 1 orang.

 

Sementara itu, kegiatan tersebut di dasari oleh INPRES no. 6 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid -19 dan Pergub No. 55 tahun 2020, serta Perbup No. 52 tahun 2020.

 

Selanjutnya dari kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis ini terdapat beberapa orang masyarakat yang tidak mematuhi aturan serta protokol yang berlaku, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di beri sanksi dan diberi himbauan agar kedepannya selalu memakai masker kemana pun. Baik bepergian dalam tujuan yang jauh, maupun yang dekat.

 

Kemudian tak sampai di situ, Kapolsek Simpang Kanan juga memberi perhatian khusus terhadap para pengendara yang tertib aturan, seperti menggunakan masker dan Helm diberikan reward seperti YOU C1000 dan Susu BearBrand.

 

“Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, agar masyarakat selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan melaksanakan Penerapan Protokol kesehatan. Dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan memupuk sinergitas TNI – POLRI dalam melaksanakan tugas di wilayah Kecamatan Simpang Kanan, Kab. Rohil.

 

Kapolsek Simpang Kanan, Iptu. Angga Dewansyah, S.Tr.K., M.S.i, menambahkan, bahwa beliau berharap kepada masyarakat Kecamatan Simpang Kanan untuk selalu memakai masker saat beraktifitas serta rutin menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun, dan tidak lupa untuk menjaga jarak terhadap orang lain, terkhusus untuk pelaku usaha selalu sediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun dan air mengalir,” ungkapnya.

 

Sumber : Diterbitkan oleh Polsek Simpang Kanan.

Editor : Zul.