OKNUM PENDAMPIN PKH DIDUGA TIPU ANGGOTA KPM DENGAN MODUS MENABUNG

KRUI tirasnusantara.com – Oknum pendamping program keluarga harapan (PKH), diduga melakukan penipuan terhadap anggota kelompok penerima manpaat (KPM) di Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.
Pasalnya, Sabtu 15 februari 2020, ER salah satu ketua kelompok penerima manfaat (KPM) Pekon Pemerihan kepada team tirasnusantara.com menyampaikan kekeluhan anggota nya selama ini.
Disinggung apa yang menjadi keluhan para anggota KPM yang ada dikelompoknya, ER mengatakan, dikelompok kami lebih kurang ada dua puluh peserta KPM mengikuti program menabung, masing-masing anggota KPM setiap pencairan menyisihkan uang sebisanya untuk ditabung dengan tujuan untuk keperluan kegiatan anggota di akhir tahun.
Uang tabungan itu kami serahkan kepada pendamping pekon, kebetulan pada saat itu pendamping kami di Pekon Pemerihan ibu MIKE MAYA RINI dan sudah beberapa tahun ini ibu MIKE MAYA RINI tidak lagi menjadi pendamping di Pekon Pemerihan.
Jadi selama beberapa tahun sejak ibu MIKE MAYA RINI tidak mendapingi KPM pemerihan, sejak itu pula anggota menanyakan tabungan itu kepada saya selaku ketua, dan saya sudah tanyakan kepada ibu MIKE terkait tabungan anggota saya beberapa tahun yang lalu, tapi beliau menyatakan bahwa nanti ada yang ngurus karena bukan saya lagi pendamping di Pekon Pemerihan.
“Terkait tabungan itu saya sudah tanyakan kepada ibu MIKE kemana uang anggota beberapa tahun lalu, tapi beliau menyatakan bahwa uang itu nanti ada yang ngurusnya karena bukan saya lagi pendamping di Pekon Pemerihan, Ujar ER sembari menirukan ucapan ibu MIKE.
“Kami heran ibu MIKE malah mengatakan bahwa tabungan anggota KPM Pekon Pemerihan sudah di setorkan ke koperasi.
Sementara awal kami pembentukan tabungan tidak ada yang namanya koperasi, bahkan ibu MIKE MAYA RINI juga meminjam uang beberapa anggota KPM dan uang itu pun belum ibu MIKE kembalikan kepada kami, “Jelasnya.
MIKE MAYA RINI saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa tabungan dan uang yang dipinjamnya dari anggota KPM Pekon Pemerihan itu urusannya dengan koperasi.
“Kalau soal uang tabungan dan uang yang saya pinjam dari anggota KPM Pekon Pemerihan itu urusannya dengan koperasi.
Nanti ada koperasi akan saya perintahkan menyelesaikannya, oya udah ya saya lagi ada kegiatan, “Tutup MIKE MAYA RINI dengan tergesa-gesa. (Mus/Edo/team)