Oknum Anggota Polres Lampung Barat Digerebek Warga Bersama Wanita Bersuami Dikamar Horel

Metro Tirasnusantara.com,-Bintara aktif di Polres Lampung Barat itu kedapatan bersama DAS (39), di penginapan Wisma Zahra, Jalan Madiun, Kelurahan Ganjaragung, Kota Metro, Selasa (18-2-2020). DAS pemilik CV Ani Catering, masih diamankan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Kota Metro.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, mengatakan proses hukum terus dijalankan di Provos Polres Metro telah sesuai prosedur. “Saat ini terlapor sudah diserahkan ke Polda. Tidak ada yang kita sembunyikan,” kata Kapolres.

Untuk informasi kelanjutan penanganan dugaan kasus oknum polisi yang berdinas di Polres Lampung Barat tersebut, dia menyarankan untuk berkomunikasi dengan Kabid Humas Polda Lampung. “Semua sudah kami serahkan ke polda, penyelidikan juga dilaksanakan di Polda. Jadi mau informasi lebih lanjut nanti komunikasi dengan kabid humas. Kita sudah terbuka, nanti silahkan saja koordinasi dengan kabid humas,” katanya.

Suami Lapor ke Polres dan Propam Polda

Pasca penggerebekan oknum anggota Polisi yang diduga mesum di kamar penginapan Wisma Zahra Jalan Madiun, Kelurajan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat. Kuasa hukum YW (41), Darmanto SH mengatakan kliennya melaporkan Brigadir AH dan DAS (39) ke Sat Reskrim Polres Metro dan Provost Polda Lampung atas dugaan perzinahan.

“Laporan kita ke Polres Metro adalah perselingkuhan, kemudian menggangu ketertiban umum. Yang dilaporkan adalah oknum polisi dan istri dari pelapor,” kata Darmanto,

Menurut Darmanto, dugaan perselingkuhan hingga dugaan perbuatan mesum yang disangkakan terhadap Brigadir AH dan DAS masih dalam proses kelengkapan bukti-bukti. “Untuk dugaan perzinahannya masih dalam proses visum. Sampai saat ini klien kami masih dalam pemeriksaan laporan kelengkapan bukti-buktinya,” kata Darmanto.

Pihakny akan memastikan proses hukum berjalan di Polda Lampung. “Langkah selanjutnya proses ini akan kita teruskan ke Provost Polda Lampung. Kita akan terus melakukan pengawasan pada kasus yang saat ini menimpa kliennya kami hingga tuntas. Kami akan Pantau terus ke Polda proses penanganan hukumnya,” katanya.

Investigasi Propam Polda Lampung

Kabid Humas Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kasus oknum anggota Polres Lampung Barat yang diduga terlibat perselingkuhan itu masih dalam pemeriksaan jajaran Polres Metro dan Bid Propam. “Semua yang terlibat masih dalam proses pemeriksaan oleh Satuan Reserse dan kriminal Polres Metro tentang dugaan peristiwa yang dipersangkakan,” kata Pandra,

Selain Satuan Reskrim Polres Metro, kata dia, Subbid Pengamanan Internal (Paminal) Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Lampung juga melakukan penyelidikan secara mendalam dan intensif atas kejadian tersebut. “Kita tunggu hasilnya,” katanya.

Sebelumnya, warga melakukan penggerebekan terhadap oknum anggota kepolisian berinisial AH berpangkat Bripka dengan DAS (39). Keduanya digerebek warga dalam kamar penginapan Wisma Zahra jalan Madiun, Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat, Selasa (18-2) Pukul 10.00 pagi.

Atas insiden tersebut, suami DAS melaporkan AH kepada Polres Metro dan Propam Polda Lampung, karena menyangkut profesi polisi aktif yang diduga melakukan tindakan asusila terhadap istri sahnya. (Red)