Nenek Anah 66 Tahun Warga Cinagrog Desa Sarimukti Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Bersyukur Mendapatkan BLT Dana Desa

BANDUNG tirasnusantara.com – Senyum sumringah tampak jelas dari raut wajah Nenek Anah warga Desa Sarimukti Kecamatan cipatat Kabupaten Bandung barat, senin (7/9/2020) siang.

Senyum sumringah tampak jelas dari raut wajah Nenek Anah warga Desa Sarimukti Kecamatan cipatat Kabupaten Bandung, Senin(7/9/2020) siang. Nenek Anah yang kini menginjak usia 66 tahun kurang lebih, tersebut tampak terkejut sekali datang nya bantuan tersebut beberapa kali, ada beberapa orang aparatur desa yang pada kesempatan itu mengantarkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sampai ke depan pintu kediamannya.

Meski sudah usia 66 tahun kurang lebih, namun pendengaran masih bagus,cuman penglihatan nya agak kurang jelas,walaupun nenek Anah masih kelihatan segar . Ia pun sangat interaktif berkomunikasi dengan media, Tiras Nusantara, Asep m. yang saat itu mengobrol didepan pintu rumahnya. “Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Sangat berguna bagi keluarga saya, apalagi saya ini hidup yang sudah tua ini,” ungkapnya.

Ia merasa bersyukur mendapatkan bantuan yang disalurkan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung barat yang saat ini,”
“Bantuan yang diberikan berguna untuk kehidupan sehari-hari, saya sudah tidak kuat lagi untuk mencari nafkah di luar dan beraktifitas, jadi sehari-hari lebih banyak berdiam diri di rumah,” terangnya.

Dan awak media pun menghampiri mendatangi kepala desa Sarimukti untuk wawancarai.
“ Nah Berdasarkan instruksi kepala desa Didin Robana mangatakan bahwa warga Miskin Sarimukti pastikan harus mendapatkan bantuan masa pandemi Covid-19 dan wajib tepat sasaran. Saya memang sengaja turun ke lapangan untuk membuktikan apakah yang mendapatkan bantuan ini tepat sasaran atau tidak, dan Alhamdulillah saya lihat yang mendapatkan bantuan tepat. Yang dimana dalam penentuan penerimaan bantuan ini telah melalui musyawarah desa,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk penyalurannya bersama Tim Kecamatan cipatat Babinkamtibmas, Babinsa desa Sarimukti serta perangkat Desa setempat ,memberikan langsung bantuan dana DD dimaksud yaitu door to door yang dapat disaksikan langsung oleh para aparat. Atau dengan Mekanisme kedua ada yang pengambilan di desa untuk melakukan pencairan, kemudian untuk melakukan pe Upaya ini dilakukan Untuk menghindari isu-isu negatif dan meminimalisir terjadinya pemotongan atau pungli oleh oknum jelasnya

“Saya Nenek Anah mengucapkan banyak terima kasih Pak camat, Pak Kades dan perangkatnya karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik yang telah menjalankan amanahnya,” ucap ma Anah

Sementara itu Kepala Desa Sarimukti Didin Robana, membenarkan untuk yang menerima BLT dana desa “Besar harapannya agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima,” untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari selama masa pandemi ini tandasnya. (Asep. M)