Mike; Uang KPM PKH Dipotong Untuk Membiayai Acara Louncing Koperasi Bersama Bupati

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – Oknum mantan pendamping KPM PKH Pekon Pemerihan MIKE MAYA RINI diduga kuat telah memotong uang anggota secara sepihak.

Menurut “ER” selaku ketua kelompok KPM PKH Pekon Pemerihan kepada team tirasnusantara.com (23/2) bahwa pada hari kamis 20 Februari 2020 MIKE MAYA RINI mendatangi dirinya untuk menyelesaikan permasalahan terkait uang tabungan dan uang yang dipinjam kepada anggota KPM Pekon Pemerihan sejak tahun 2016 silam.

“Begini pak, pada hari kamis 20 Februari 2020 kemaren, ibu MIKE MAYA RINI datang ketempat saya guna untuk menyelesaikan permasalahan terkait uang tabungan dan uang yang dipinjamnya kepada anggota KPM PKH Pekon Pemerihan, uang itu sejak tahun 2016 silam belum kunjung diselesaikan hingga saat ini baru ada pembicaraan itu.

“Kata ibu MIKE dia datang mau menyelesaikan semua sangkutan kepada anggota KPM yang ada dikelompok saya, namun waktu itu saya terkejut pak, karena ibu MIKE mau memotong uang kami yang dipinjamnya sebesar Rp.50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah) perorang dengan alasan untuk hiyuran pada saat koprasi louncing yang dihadiri oleh bapak Bupati waktu itu, sementara sebelumnya kami tidak pernah diberi tahu tentang hal itu. “Jelasnya.

Dan kalau pun kami dibebankan dengan biaya seperti itu atas kedatangan bapak Bupati, kenapa uang kami yang ibu MIKE masukkan pada koprasi selama empat tahun itu, kami tidak mendapat bagi hasil, jadi kami tidak setuju jika itu yang akan dilakukan oleh bu MiKE, itu artinya cari keuntungan yang memojokkan bapak Bupati.

“Untuk itu kami yang minta ganti rugi ke ibu MIKE mengingat uang kami sudah empat tahun mengendap dengan dia. Dan kami juga sudah memberikan kuasa kepada pihak lain untuk mengurus permasalahan kami dengan ibu MIKE ini.

Tentu kalaupun ini mau diselesaikan kami juga harus bersama-sama dengan penerima kuasa itu, kalau tidak juga ada itikad baik dari ibu MIKE, maka akan kami laporkan kasus penipuan, dan jelas ini ada unsur pencemaran nama baik bapak Bupati yang sangat kami hormati. “Tegasnya. (Mus/team)