Merah Bangsawan; BLT-DD Meringankan Ekonomi Dampak Covid-19

WAY JAMBU tirasnusantara.com – Penyaluran BLT-DD Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat berjalan dengan baik.
Melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu secara ekonomi untuk memenuhi kebutuhan keluarga di tengah wabah Covid-19 yang melanda.
Merah Bangsawan selaku Peratin didampingi seluruh aparatur pemerintahan Pekon, LHP, Camat, Babinkamtibmas, Babinsa, menyalurkan secara serentak Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) di Pekon Way Jambu untuk bulan April di balai Pekon setempat (22/5).
Adapun rincian penerima BLT-DD Pekon Way Jambu sebanyak 36 Kepala Keluarga (KK) dengan besaran jumlahnya senilai Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per bulan dengan rencana selama tiga bulan kedepan.
Aryanto selaku keluarga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) sangat bersyukur dan berterimakasih atas dana yang di berikan pemerintah dalam hal ini Peratin Pekon Way Jambu, karena menurutnya dengan program ini masyarakat merasa benar-benar terbantu, kita tau dimasa-masa saat ini semua kesulitan ekonomi akibat pandemik Covid-19.
“Kami selaku keluarga penerima manfaat BLT-DD ini khususnya saya secara pribadi, sangat bersyukur dan berterimakasih atas dana yang di berikan pemerintah dalam hal ini Peratin Pekon Way Jambu, karena dengan adanya program ini kami masyarakat merasa benar-benar terbantu, kita tau dimasa-masa saat ini semua kesulitan ekonomi akibat pandemik Covid-19, “Terangnya.
Disaat yang bersamaan Merah Bangsawan juga berharap kepada masyarakat penerima BLT-DD, agar dana tersebut kiranya dapat meringankan beban ekonomi warga yang saat ini mulai terasa akibat covid-19, dan harapannya benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan yang mendesak.
“Saya sangat berharap kepada masyarakat penerima BLT-DD Pekon Way Jambu, agar dana tersebut kiranya dapat meringankan beban ekonomi warga yang saat ini mulai terasa akibat covid-19, dan harapan juga dengan adanya BLT-DD ini benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan yang sangat mendesak, kalau nunggu uang kita lebih aga sulit, tetapi pandai-pandailah memanfaatkan yang ada, “Ujarnya. (Roso/team)