Menjelang Adipura Pemkab Way Kanan Lakukan Penertipan Kotak Sampah Disejumlah Titik Wilayah Baradatu

WAY KANAN tirasnusantara.com – Dalam rangka penilaian Adipura di tingkat Nasional, Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan meliputi seluruh Satker (Satuan Kerja) di daulat untuk melakukan persiapan guna menetibkan dan mengurangi sampah-sampah yang berserakan dengan cara memberi dan menempatkan kotak sampah di lokasi rawan sampah.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Perhubungan, Yusron Lutfi saat di ditemui usai dirinya melakukan pemasangan kotak sampah di pasar pagi Kecamatan Baradatu, Jum’at (27/09/2019).

“Beberapa tempat sudah kami pasang kotak sampah agar nantinya masyarakat lebih tertib dalam membuang sampah. Saya sudah perintahkan Camat Baradatu agar menghimbau semua Lurah dan Kepala Kampung untuk bergotong royong menata lingkungannya masing-masing seperti membersihkan sampah, saluran air, aliran sungai dan lain-lain,” tegas Yusron.

Lebih lanjut, kepada Tirasnusantara.com dia menerangkan seluruh Satker dari setiap Dinas diberikan mandat dan tanggung jawab untuk memantau terkait kebersihan dan tata kelola sampah yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Pemantauan oleh satker di bagi menjadi beberapa tim. Yusron tergabung bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Pertambangan Umum, Kabag Perekonomian dan di dampingi Camat Baradatu, Lurah Tiyuh Balak Pasar beserta rombongan satker lainnya. (Feri)