Hj. Dessy Afriyanti Adipati; Menjaga Kesehatan Tubuh Salah Satu Hal Penting Yang Harus Selalu Kita Upayakan

WAY KANAN trasnusantara.com –  Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan kita hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Pola hidup sehat sangatlah penting bagi tubuh kita.

Demikian yang disampaikan Wakil ketua TP PKK Hj.Thurismawaty Edward Antony mendampingi ketua Hj.Dessy Afriyanti Adipati.

“Untuk itu Menjaga kesehatan tubuh adalah salah satu hal penting yang harus selalu kita upayakan agar berbagai perubahan yang dialami dalam beraktivitas tetap normal dan stabil.

Harus kita akui bahwa saat ini kita dan sebagian orang beralasan karena tidak punya banyak waktu luang, malas, sehingga tidak melakukan aktivitas olahraga.

Padahal untuk kita ketahui Meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku.

Senam bukan lah sesederhana yang dipikirkan banyak orang. Senam merupakan aktivitas jasmani yang efektif untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan manusia. Gerakan-gerakan senam sangat sesuai untuk mengisi program pendidikan jasmani.

Gerakannya merangsang perkembangan komponen kebugaran jasmani, seperti kekuatan dan daya tahan otot dari seluruh bagian tubuh. Di samping itu,diyakini bahwa terdapat sumbangan yang sangat besar dari olah raga senam dalam meningkatkan konsep diri.

Ini bisa terjadi karena kegiatan senam menyediakan begitu banyak pengalaman dimana orang mampu mengontrol tubuhnya dengan keyakinan dan tingkat keberhasilan yang tinggi, sehingga memungkinkan membantunya membentuk konsep yang positif.

Pada Hari ini akan kita selenggarakan pelatihan senam gerakan masyarakat Hidup Sehat yang merupakan bagian tindakan sistematis dan terencana kita lakukan dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Untuk itu saya berpesan agar kegiatan ini jangan hanya menjadi kegiatan seremonial saja tapi lebih dijadikan kegiatan rutin sehingga masyarakat kita khususnya kaum ibu mengerti manfaat dari senam ini
Untuk para peserta ikutilah kegiatan dengan sebaik-baiknya dan kepada pelatih saya minta agar dapat memberikan ilmunya seluas-luasnya, hingga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kemajuan kabupaten Way Kanan, “Tutupnya. (Fery/Lukman)