Menghindari Masalah, Progragram BumDes ( Simpam Pinjam) Desa Karang Raja Dialihkan.

Lampung Selatan tirasnusantara.com,- Badrudin Mantan Kepala Desa Karang Raja Kecamatan Merbau Mataran ketika dimintai keterangan terkait ada pemberitaan salah satu media online yang menduga BumDes di Desa nya bermasalah secara tegas dirinya tidak sependapat.

Menurut Badrudin selaku pengawas BumDes desa Karang Raja sejauh pantauannya dan berdasarkan laporan pertanggung jawaban pengurus tidak mengalami masalah.

Dirinya mengakui bahwa dana BumDes yang sebelumnya digunakan untuk program simpan pimjam dialihkan untuk program ODF ( pembuatan jamban warga )

Saat ditanya media ini 25/09 Ada beberapa alasan menurut Badrudin kenapa simpan pinjam dialihkan ke Program Jamban Keluarga antara lain karna selama berjalan program simpan pinjam menemukan banyak permasalah diantaranya dana simpan pinjam yang di pinjam masyarakat tidak lancar dan cenderung macet.

Selain itu program simpan pinjam yang dialihkan untuk program lain sebelumnya sudah dikoordinasikan ke pihak pemerintah Daerah Lampung Selatan melalui Insfektorat. Dan menurut inspektorat tidak ada masalah selama dana tersebut bisa dipertanggung jawabkan dan tidak salah gunakan.

“Sebelum pengurus BumDes menghentikan program simpan pimjan untuk progran Jamban keluarga sudah pernah kita koordinasikan dengan pemerintah Lampung Selatan dalam hal ini Inspektorat dan menurut inspektorat tidak ada masalah selama dana tersebut bisa dipertanggung jawabkan dan tidak sisimpangkan” jelas Badrudin. ( red )